Beranda Mau Tau Pemdes Serumpun Jaya Lanjutkan Pembagian BLT Tahap 5 Kepada Warga Berhak...

Pemdes Serumpun Jaya Lanjutkan Pembagian BLT Tahap 5 Kepada Warga Berhak Menerima

336
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Refornasi – Pemerintah Desa Serumpun Jaya melanjutkan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk tahap ke- 5 (Lima) kepada warga yang berhak menerimanya.

Kepala desa Serumpun Jaya, Muslimin beserta staf desa, Kadus, BPD, pendamping desa, pendamping kecamatan hadir dalam acara penyerahan dana BLT-DD tahap 5 yang diselenggarakan dikediaman kepala desa, Rabu (19/8/2020).

Sebelum pembagian BLT-DD, Kepala Desa Serumpun Jaya, Muslimin menjelaskan bagi warga yang telah menerimah Program PKH tidak diperbolekan lagi mendapatkan dana BLT dana desa. “Karena sesuai aturan tidak diperbolehkan tumpang tindi mendapatkan dana bantuan,” jelas kades.

Lanjut, Kades, penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini tidak termasuk pada program bantuan lain, intinya tidak boleh doble dapat bantuan,” ungkap Muslimin.

Senada juga yang disampaikan pendamping kecamatan, Heri pun membenarkan apa yg di katakan Pak kades itu benar adanya karena sesuai aturan yang ada warga tidak diperbolehkan menerima dana tumpang tindi . “Bagi yang telah mendapatkan PKH, BTS tidak lagi menerimah dana BLT- DD,” tegas Heri.

Sebanyak 27 Kepala Keluarga penerima BLT-DD tahap 5 Warga Serumpun Jaya bergiliran hadir dan menerima uang BLT sebersar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per penerima bantuan.

Penerima BLT- DD Warga Serumpun Jaya diantaranya, Ibu Salamah, Bapak Ari Wibowo, Bapak Kupli, Ibu Sainuya, dan lainnya mengucapkan sangat berterima kasih dengan adanya dana bantuan BLT desa kami dapat terbantu, apalagi dampak disaat masa pademi covid-19 perekonomian masyarakat terpuruk. “Dengan BLT-DD ini perekonomian kita agak terbantu,” ucap Bapak Ari Wibowo mewakili warga penerima lainnya.**@Jafar Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here