Beranda Banten BPN Lebak Distribusikan Sertifikat Tanah Program PTSL Kepada Warga Desa Lebak...

BPN Lebak Distribusikan Sertifikat Tanah Program PTSL Kepada Warga Desa Lebak Tipar

68
0
BERBAGI

Lebak – Banten, Warta Reformasi – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lebak telah mulai mendistribusikan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 bagi sebanyak 360 warga Desa Lebak Tipar. “Penyerahan sertifikat itu berlangsung di Desa Lebak Tipar Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (19/8/2020).

Menurut Kordinator lapangan, Yanto mengatakan, pengalokasi tahap pertama untuk menerbitkan 360 sertifikat dalam program PTSL, sementara sisanya akan menyusul pada tahap selanjutnya,” kata Yanto.

Jumlah itu turun dari target awal akibat pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19. “Sekarang mengalokasikan 360 sertifikat untuk warga yang tersebar di desa Lebak Tipar terkendala pandemi covid-19, mungkin ini akan bertambah di tahap berikutnya,” pungkasnya.

Kepala Desa Lebak Tipar,  M. Hayatul Hasani mengatakan antusiasme warga untuk ikut dalam program PTSL cukup tinggi. “Di Desa ini, sudah sebanyak 800 warga yang mengajukan program PTSL. “Jumlah itu sangat mungkin terus bertambah,” kata Kepala Desa.

Lanjut, Kades ada 800 bidang tanah yang belum tersertifikat, karena program ini cukup membantu warga. “Harapan saya sebagai kepala desa Lebak Tipar semoga kedepanya dengan adanya program PTSL ini akan membantu warga,”Tutupnya.

Senada juga yang disampaikan warga Lebak Tipar, Jumron, Alhamdulilah kepemilikan tanah masyarakat akhirnya bisa diakui oleh negara secara sah. “Dengan begitu status kepemilikannya semakin meningkat dari yang sebelumnya hanya tercatat kini sudah tersertifikat,” saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu masyarakat untuk kepemilikan tanah yang sah.
Warga juga bisa memanfaatkan sertifikat itu sebagai anggunan untuk mengakses modal,” ucapnya.**@Sumantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here