Beranda Banten Ditengah Pandemi Corona, Pemdes Girimukti Sisihkan DD Pembangunan Jalan Lingkungan

Ditengah Pandemi Corona, Pemdes Girimukti Sisihkan DD Pembangunan Jalan Lingkungan

51
0
BERBAGI

Lebak – Banten, Warta Reformasi – Ditengah pandemi wabah virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Provinsi Banten ternyata masih bisa menyisihkan anggaran Dana Desa (DD) yang diperuntukan pembangunan jalan lingkungan (Jaling) menganggakan dana desa Rp. 81.621.953 dengan volume lebar 250 meter dan panjang75 meter dengan ketingian 15.cm. “Pembangunan jalan tersebut berlokasi di kampung Cicariang Rt. 05 Rw. 06,” Jelas Kepala Desa Girimukti, Jumata, Jumat (24/7/2020).

Menurut Kepala Desa Girimukti, Acep Deden Hidayat melalui sekertaris Desa (Sekdes) Girimukti, Jumhata mengatakan, di tengah wabah penyakit virus covid -19 yang menyerang hampir seluruh wilayah ini, pihaknya masih bisa menanggarkan Dana Desa sebesar Rp.81.621.953 juta untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkungan,” paparnya.

“Alhadulilah berkat kerjasama hasil musyawarah yang melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, aparatur desa, lembaga desa, beserta tokoh masyarakat telah ada kesepakatan sebagian anggaran DD digunakan untuk membangun jalan lingkungan tersebut dengan teknis pengerjaan oleh TPK,” ucap Jumhata.

Lebih lanjut, Jumhata memaparkan Dana Desa tidak hanya diperuntukan pembangunan infrastruktur akan tetapi angaranya di bagi dengan angaran covid-19(corona). “Harapan kami mudah-mudahan dengan adanya pembangunan jalan ini bisa membantu atau menopang perekonomian masyarakat yang ada di wilayah Girimukti dan Kecamatan cilograng,” pungkasnya.

Terpisah ketua BPD Desa Girimukti, Dian menambahkan walau pun dimusim pandemi corona(covid-19)akan tetapi pemerintah desa girimukti tetap membangun jalan lingkungan untuk menopang kelancaran roda perekonomian warganya, ungkapnya.

“Saya selaku ketua BPD desa Girimukti sangat mendukung untuk kemajuan desa girimukti.apa lagi untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastuktur pembangunan didesa girimukti ini.Semoga aja desa girimukti kedepanya semakin maju,” tutup Dian.**@(sahran/tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here