Beranda Banten Polres Cilegon Gelar Sosialisasi Prosedur Pemotongan Hewan Qurban di Masa Pandemi Covid-19

Polres Cilegon Gelar Sosialisasi Prosedur Pemotongan Hewan Qurban di Masa Pandemi Covid-19

42
0
BERBAGI

Cilegon,  Warta Reformasi – Polres Cilegon menggelar kegiatan sosialisasi Prosedur Pemotongan Hewan Qurban di masa Pandemi Covid-19, dihadiri Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis wibisana, S.IK., M.H., Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Bai Ma’mun, S.H., Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman, S.IK, Plt. Kabid Pencegahan Penyakit Dinkes Kota Cilegon Sdr. Dr. FEBRI, Kabid TU Kemenag Kota Cilegon Sdr. H. ABU NASOR, Kabid DKPP Peternakan Kota Cilegon Sdr. Ir. LIRA YULIANTI, Perwakilan Gugus Tugas Kota Cilegon Sdr. ANDRI SETIAWAN dan Perwakilan DKM se Kota Cilegon di Ruang Coomand Center Polres Cilegon, Rabu (22/7/2020).

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, S.ik, M.H., Menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Bahwa Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi ini dalam rangka menyamakan Persepsi dan kesepahahaman dalam melakukan Pemotongan Hewan Qurban pada hari Raya Idul Adha 1441 pada Pandemi Covid-19 serta dalam menghadapai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” jelasnya.

Kita ketahui bersama bahwa perayaan hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 maka dari itu Pihak Kepolisian Polres Cilegon mengambil langkah-langkah salah satunya kegiatan hari ini guna dapat memberikan pemahaman dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Pelaksana Hari Raya Idul Adha, selain itu agar tidak terjadi adanya pemberitaan yang tidak benar pada saat pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban.

Pihak Kepolisian juga bersama Instansi lainnya yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Kota Cilegon dalam penanggulangan Covid-19 sudah mengambil dan melaksanakan langkah-langkah sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran wabah virus corona di wilayah Kota Cilegon,” harap Kapolres.

Maka dari itu kami berharap kepada yang hadir dalam hari ini, setelah kegiatan selesai dapat mensosialisasikan kembali kepada DKM lainnya dan masyarakat guna menyamakan persepsi terkait dengan Prosedur Pemotongan Hewan Qurban dalam pandemi Covid 19 sehingga dapat memutus dan mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Cilegon,” tutup AKBP Yudhis.**@(SGT-HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here