Beranda Mau Tau Ojek Online di Palembang Kembali Dilarang Angkut Penumpang

Ojek Online di Palembang Kembali Dilarang Angkut Penumpang

127
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Seiring adanya edaran terbaru dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait dengan pencegahan Covid-19 di daerah yang belum zona kuning, driver ojek online di Kota Palembang kembali dilarang mengangkut penumpang.

Hal tersebut dikarenakan, Kota Palembang hingga kini belum beranjak dari zona oranye yang menandakan bahwa penyebaran virus Corona di kota pempek masih mengkhawatirkan.

Walikota Palembang, Harnojyo mengatakan, berdasarkan surat edaran Kemenhub No. 11/2020 tersebut bagi wilayah yang belum zona kuning, hanya dibolehkan mengangkut barang. “Saat ini Palembang masih berada di zona oranye, di mana angkutan umum roda dua belum diperkenankan untuk beroperasi (angkut penumpang),” katanya, Senin (20/7/2020).

Sementara Gugus Tugas Kota Palembang, Agus Kelana menjelaskan, aturan baru tersebut membuat Pemkot Palembang mencabut kebijakan lama terkait diizinkannya ojol mengangkut penumpang.

“(Aturan lama) dikeluarkan tanggal 15 Juli dicabut tanggal 17 Juli. Karena selain dalam Undang-undang (UU) ojol bukan angkutan umum, bagi kota yang belum masuk zona kuning memang belum diperbolehkan angkut penumpang,” ungkapnya.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here