Beranda Mau Tau DKP Provinsi Jabar Tebar Benih Ikan Patin dan Nila di Lapas Kelas...

DKP Provinsi Jabar Tebar Benih Ikan Patin dan Nila di Lapas Kelas IIA Narapidana Karawang

105
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Barat melalui bidang perikanan, realisasikan program pembinaan warga binaan lembaga pemasyarakatan (LAPAS) kelas llA Karawang, dengan menebar benih ikan Patin dan Nila dikolam sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) open camp Lapas kelas llA karawang, Kamis (16/7/2020).

Penebaran benih ikan Patin sebanyak 15.000 dan ikan Nila sebanyak 10.000 ekor yang dipimpin oleh direktur pembinaan narapidana dan pelatihan kerja produksi, di dampingi kepala Subdit pembinaan narapidana dan pelatih kerja produksi, kepala lembaga pemasyarakatan kelas llA karawang, kepala Sub Dinas Kelautan dan Perikanan wilayah utara, kepal Sub seksi Bimbingan kerja dan pengelolaan hasil kerja, kepala Sub seksi Sarana kerja dan JFU Lapas kelas llA Karawang.

Direktur pembinaan narapidana dan pelatih kerja produksi, Hendra Eka Putra mengatakan agar kegiatan latihan kerja di Lapas kelasllA Karawang, selalu dilaksanakan secara Continue agar warga binaan memiliki ketrampilan dan keahlian bilamana nanti bebas,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian yang produktif guna tercapainya Resolusi pemasyarakan di tahun 2020,” harap Hendra.

Sementara Kalapas kelas llA Karawang, Lenggono Budi, menyampaikan kegiatan selanjutnya monitoring sarana dan prasarana latihan kerja produksi di Lapas kelas llA karawang, berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan pelatihan budidaya ikan dengan sistem Bioplok bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) provinsi Jabar cabang wilayah Utara hasil dari tebar benih ini, nanti pada saat panen bisa menghasilkan yang maksimal,” harapnya.

Kegiatan berjalan lancar dan tertib. “dilansir dari laporan atensi pimpinan Lapas kelas llA karawang kepada media Warta Reformasi.**@(Ropendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here