Beranda Banten Pemerintah Desa Pontang dengan Sigap Bangun Rumah Warganya Secara Swadaya

Pemerintah Desa Pontang dengan Sigap Bangun Rumah Warganya Secara Swadaya

114
0
BERBAGI

Serang – Banten, Warta Reformasi – Pemerintah Desa Pontang dengan sigap membantu secara swadaya membangun rumah, Iksan (57) warga Kp. Pontang kurang mampu yang belum memiliki tempat tinggal.

“Kepala Desa Pontang, Rudi yang diwakili oleh Jaenudin selaku perangkat Desa Pontang, Mengatakan bahwa atas nama Iksan warga kp. Pontang Desa Pontang Kecamatan Pontang sedang dalam proses pendataan pembuatan dokumentasi, agar bisa dimasukan didalam daftar keluarga atau masuk di KK, karena selama ini tidak terdaftar atau tidak diketahui oleh desa dikarenakan KKnya hilang,” kata Jaenudin, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu, Iksan (57) warga Kp. Pontang Desa Pontang Kecamatan Pontang Kabupaten Serang ini sunggu terharu atas dukungan pemerintah desa dan warga yang telah membantu mewujudkan mimpinya selama ini ingin punya rumah,” ujarnya.

Iksan (57) mengakui dirinya selana ini belum memiliki rumah. “Ia numpang dirumah orang dengan hidup seorang diri dengan keadaan yang sangat menyedihkan di tambah pengelihatan matanya kurang begitu jelas dengan keadaan sangat memperhatinkan, dan Alhamdulillah dan berterima kasih berkat pemdes desa Pontang dan warga ia dibangunkan rumah tinggal,” ucap Iksan.

Kami selaku perangkat desa Pontang bersama RT/RW, BPD, dan Warga setempat sedang mengupayakan untuk membantu Iksan. “Warga kami yang kurang mampu untuk membangun tempat tinggal secara swadaya agar layak untuk ditempati,” ungkap Jaenudin.

Lanjut, Jaenudin bahwa selama ini Iksan numpang dirumah orang. “Maka dari itu kami pemerintah Desa Pontang sedang melakukan pengupayaan untuk membangun tempat tinggal secara swadaya bersama bersama perangkat Desa, Rt/rw dan warga setempat bersama – sama membantu membangun tempat tinggal (rumah sederhana),” terang Jaenudin.**@(Oz/inan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here