Beranda Mau Tau Feby Deru Resmi Lantik Hikmatul Maslikah Kholid Ketua TP PKK OKU Timur

Feby Deru Resmi Lantik Hikmatul Maslikah Kholid Ketua TP PKK OKU Timur

830
0
BERBAGI

Martapura, OKU Timur, Warta Reformasi – Setelah sempat mengalami kekosongan pimpinan selama beberapa waktu, akhirnya Ketua TP PKK Sumsel, Feby Deru secara resmi melantik Hikmatul Maslikah Kholid sebagai Ketua TP PKK OKU (Ogan Komering Ulu) Timur sisa masa bakti tahun 2016-2021. Pelantikan berlangsung di kantor Bupati OKU Timur, Selasa (7/7) pagi turut dihadiri Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya, juga Bupati OKU Timur Kholid Mawardi beserta jajaran Forkompimda OKU Timur.

Pelantikan Hikmatul Maslikah Kholid menyusul telah diserahkannya SK pengangkatan sebagai Ketua TP PKK OKU Timur pada 25 Juni lalu.

Dalam arahannya sesaat usai melantik Hikmatul Maslikah Kholid, Feby Deru menyampaikan pelantikan Ketua TP PKK OKU Timur ini memang harus dilakukan guna mengisi kekosongan kursi Ketua agar kegiatan dan program kerja PKK dapat berjalan.

Feby Deru juga berpesan supaya Ketua TP PKK yang baru saja dilantik dapat mengayomi tak hanya para pengurus PKK OKU Timur saja, namun lebih luas lagi bagi masyarakat OKU Timur.

“Selamat bekerja untuk bu Hikmatul. Semoga bersama pak Bupati dapat bekerjasama membangun kemajuan OKU Timur. Jaga kekompakan antara ketua, pengurus, dan mitra. Mudah-mudahan tugas ini bisa diemban dengan baik dan amanah,” tandasnya.

Lebih jauh, Feby menambahkan meski saat ini masih pandemi Covid-19, kegiatan PKK tak boleh berhenti. Dia menyarankan agara kegiatan PKK saat ini dapat saja disesuaikan dengan situasi saat ini, misalkan dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan face shield bagi pedagang ataupun untuk para petani di OKU Timur.

“Bisa juga tetap melakukan pembinaan di PKK Kecamatan namun tetap menjalankan protokol kesehatan secara patuh,” katanya.

Feby Deru menegaskan meski hanya menjabat dalam waktu beberapa bulan, Hikmatul Maslikah Kholid harus mampu menunjukkan kinerja dengan baik asalkan menjalankan tugas tersebut dengan ikhlas dan sepenuh hati.

Di tempat yang sama, Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi yang juga Pembina PKK OKU Timur mengungkapkan pelantikan Ketua TP PKK OKU Timur dilaksanakan sesuai arahan Ketua TP PKK Sumsel. “Saya diminta segera mencari pengganti Ketua TP PKK, setelah berpulangnya istri saya pada 19 Febuari lalu. Alhamdulillah telah saya penuhi. Bahwa apa yang dicita-citakan kita semua untuk membangun keluarga samara yang tentunya dimulai dari keluarga sendiri, sebab di balik sukses seorang suami ada peran istri yang sangat kuat,” terangnya.

Saat ini OKU Timur sebagai barometer Sumsel dalam hal kesejahteraan keluarga, dan angka kemiskinannya kecil sementara pendapatan Oku Timur hanya berbasis sektor pertanian, namun sektor ini justru mampu menjadi penyumbang terbesar.

“Potensi OKU Timur adalah pertanian. Bahkan peran wanita di sektor pertanian melalui wanita tani-nya sangat besar perannya di OKU Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Hikmatul Maslikah Kholid menyampaikan rasa syukur atas pelantikan dirinya sebagai Ketua TP PKK OKU Timur sisa masa bakti tahun 2016-2021. “Saya berharap bisa meneruskan kepemimpinan dan dapat berkontribusi terhadap PKK, meskipun waktunya singkat. Tak apa meski hanya sebentar saya berusaha bisa memberikan sesuatu kepada PKK, daripada tidak melakukan apa pun sama sekali,” ucapnya.

Seperti diketahui, Ketua TP PKK OKU Timur sebelumnya dijabat oleh Rusmiyati Kholid, yang setelah 4 tahun berjuang melawan kanker akhirnya tutup usia pada umur 58 tahun pada 19 Febuari lalu.

Selanjutnya usai pelantikan, Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya memberikan pembinaan dan pengarahan kepada TP PKK OKU Timur dan PKK Kecamatan.**@Rilis Humprov

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here