Beranda Banten Sebanyak 252 KPM Terima Penyaluran BLT Dana Desa Cikuya Tahap lll

Sebanyak 252 KPM Terima Penyaluran BLT Dana Desa Cikuya Tahap lll

50
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Sebanyak 252 keluarga penerima manfaat (KPM) warga perumahan Adiyasa dan Puri terdampak pandemi Covid-19 di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, menerima Bantuan langsung tunai Dana desa tahap lll TA. 2020.

Secara simbolis, kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT DDS) melibatkan tiga pilar, kepala Desa Cikuya H. Ade Syafei,  Kapospol cikuya Aipda Katma Sukma, Binamas, Babinsa, Tokoh masyarakat, kadus, BPD, Karang Taruna, Ketua RT/RW, dan ratusan warga, bertempat di aula kantor desa cikuya, Sabtu (4/7/2020).

Dalam acara tersebut Kepala Desa Cikuya, H. Ade Syafei mengatakan, Jumlah anggaran desa yang di alokasikan untuk BLT Dana Desa yakni sebesar Rp. 151.200.000, untuk jumlah 252 KPM di bagi 3 RW dan 19 RT.

“untuk pembagian Bantuan langsung tunai Dana desa (BLT DDS) tahap III yakni sebanyak 252 KPM dengan total anggaran Rp 151.2000.000, setiap kepala keluarga mendapatkan Rp 600.000 terbagi Tiga RW, ( RW 05,06,07),” Kata H. Ade Syafei.

Dirinya menghimbau kepada para RW dan RT agar benar – benar tepat sasaran dalam menyalurkan BLT Dana desa kepada warga.

“Saya percayakan anggaran BLT DD ini kepada ketua RW dan RT untuk di salurkan kepada warganya. Bantuan ini diperuntukan untuk warga perumahan, karena yang di kampung sudah di salurkan, ini tahapan terakhir untuk BLT DD, mudah mudahan bantuan yang lainnya segera datang untuk mengcover seluruh warga desa cikuya,” Pungkas H. Ade Syafei.

Dikesempatan yang sama, Ketua RW O5, Subakat, turut mengucapkan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh kades cikuya pak Ade atas keterbukaan nya dalam hal anggaran apapun, ini patut di jadikan contoh. Jumlah warga kami ada 387 KK terbagi dalam 6 RT, kendala kami adalah dilingkungan kami hampir 60% mayoritas adalah pendatang, mudah mudahan seluruh warga kami dapat tercover semuanya,” Harapnya.

Sementara ketua BPD, Adung Saputra mengatakan, seluruh penerima BLT DD berdasarkan hasil Musyawarah desa (Musdes) Cikuya, ini sudah tahapan terakhir untuk BLT DD, ada 42 RT dan 7 RW di desa Cikuya.

“Kepala desa Cikuya telah bekerja dengan baik dan transparan, semua penerima BLT DD telah melalui hasil Musdes, mudah mudahan semua dapat berjalan lancar,” ungkapnya.**@(romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here