Beranda Banten Pembagian BLT-DD Tahap Dua TA 2020 di Desa Girimukti Berjalan Lancar dan...

Pembagian BLT-DD Tahap Dua TA 2020 di Desa Girimukti Berjalan Lancar dan Kondusif

50
0
BERBAGI

Lebak – Banten, Warta Reformasi – Pelaksanakan Pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap Dua tahun anggaran (TA) 2020, berjalan lancar dan kondusif. “Lokasi pembagiannya bertempat di kantor Desa Girimukti Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (27/6/2020).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu dengan putaran kedua untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari Dana Desa(DD) berjumlah 171 kepala keluarga (KK) yang merupakan warga masyarakat terdampak Covid-19 serta lansia rentan sakit. “Data KK KPM-DD ini diperoleh berdasarkan hasil dari tingkat RT dan RW.

Pembagian bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT-DD) dihadiri Kepala Desa Girimukti dan petugas dari danposim cilograng, anggota Polsek Cilograng, ketua BPD desa Girimukti, serta setaf desa Girimukti yang turut membantu dalam proses pembagian BLT-DD putaran kedua.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Girimukti, Acep Deden Hidayat meminta agar bantuan BLT-DD ini dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan pokok selama berlangsungnya pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu juga Kepala Desa Girimukti, mengimbau agar seluruh warga masyarakatnya bisa menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal, membiasakan cuci tangan, dan bagi warga masyarakat desa Girimukti yang berpergian wajib menggunakan masker,” harapnya.

Dalam kegiatan pembagian BLT-DD ini, diterapkan standar protokol untuk penerima BLT-DD untuk wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki kantor desa.

Lebih lanjut, Acep Deden Hidayat berharap semoga dengan adanya bantuan BLT dari anggaran dana desa dengan kpm sejumlah 171(kk).bisa membatu kebutuhan bahan pokok sehari-hari dan bisa mengurangi beban warga masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tutur Kades Girimukti.

Terpisah penerima bantuan langsung tunai (BLT-DD), Nani Yuningsih (54) warga kampung Cipinang RT.01/Rw. 01 desa Girimukti. “Alhamdulilah dengan adanya bantuan BLT yang di kucurkan dari pemerintah desa Girimukti kami ucapkan banyak terima kasih, semoga dengan adanya bantuan langsung tunai ini bermanpaat bagi kami,” ucapnya.

“Kami ucapkan bantak terima kasih kepada pemerintah desa Girimukti yang sudah mengucurkan bantuan ini. “Dibawah kepeminpinan beliau bisa langgeng dan untuk periode berikutnya beliau lebih sukses,” tutupnya.**@Sumantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here