Beranda Banten Hasil Tes Swab dari Kemenkes RI Keluar, Nenek di Kecamatan Jayanti Positif...

Hasil Tes Swab dari Kemenkes RI Keluar, Nenek di Kecamatan Jayanti Positif Corona

144
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang – Warta Reformasi – Seorang Nenek warga Kp. Jayanti Timur RT 13/03, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, berinisial RH (44), dikabarkan positif terjangkit COVID-19.

RH dinyatakan positif, setelah rumah sakit & keluarga terima hasil tes SWAB PCR dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada 7 Juni 2020.

Kepala Puskesmas Jayanti, Dr. Hj. Sulastri menjelaskan, sebelumnya, pada 23 Mei 2020, pasien masuk rumah sakit metro hospital dengan sakit deabetes. Pada saat perawatan di rumah sakit pasien di tes SWAB PCR.

Pasien kemudian diperbolehkan pulang karena dinyatakan sembuh dari sakit deabetesnya oleh Rumah Sakit metro hospital. Sementara hasil tes SWAB PCR blm keluar,” Kata Dr. Sulastri.

Pada 7 juni 2020 hasil tes SWAB PCR keluar dari Kemenkes RI, dan pasien dinyatakan positif COVID-19 dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Tangerang untuk di SWAB PCR ulang pada 8 Juni 2020. “Jelas Dr. Hj. Sulasteri saat menjelaskan melalui pesan whatsApp kepada Wartareformasi.com.

Dr. Sulastri menambahkan, Puskesmas Jayanti akan segera melakukan Rapid Tes untuk Keluarga pasien dan warga sekitar,” Pungkasnya.

Sementara, Camat Jayanti, H.CR. Inton, dalam rekaman yang di putar berdurasi kurang lebih 33 menit, meminta kepada warganya, para petugas Desa, Kecamatan, untuk siaga 1 (satu).

“Saya minta kepada semua warga, para petugas Desa, dan Kecamatan, agar siaga satu. Karena sudah ada yang terjangkit COVID-19 di kecamatan jayanti. “diharapkan, petugas gugus COVID-19 untuk bekerja kembali agar siaga satu,” Ujar Camat Inton melalui rekaman berdurasi kurang lebih 33 detik.**@(romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here