Beranda Bangka Belitung Kapolda Babel Sambangi Samsat Kota Pangkalpinang Cek Standar Pelayanan

Kapolda Babel Sambangi Samsat Kota Pangkalpinang Cek Standar Pelayanan

142
0
BERBAGI

Pangkalpinang – Bangka Belitung, Warta Reformasi – Kapolda provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, sambangi Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Pangkalpinang untuk melakukan pengecekan terhadap standar pelayanan yang diberikan petugas, Kamis (4/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, mengungkapkan kalau untuk layanan sudah maksimal dan kecepatan layanan sudah baik. “cuma hanya satu yang jadi sorotan adalah kurang rapinya hasil cat cetakan plat tanda nomor kendaraan bermotor,” ungkap Kapolda.

Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, melihat langsung bagaimana proses produksi plat tanda nomor kendaraan bermotor, memperhatikan proses cetak plat tanda nomor kendaraan bermotor satu persatu. “mulai dari cetak angka di plat hingga proses pengecatan plat tanda nomor kendaraan bermotor yang semuanya menggunakan mesin dan mengambil salah satu plat tanda nomor kendaraan bermotor yang sudah selesai juga memberikan arahan kepada petugas.

Melihat catnya kurang rapi dibagian tulisan dan list pinggir, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat,  mengatakan, kenapa begini?, kok nggak rapi, jangan sampai pemilik kendaraan kecewa malah lebih nanti pemilik kendaraan cetak diluar yang tidak standar,” ucapnya.

“Saya sudah meminta kepada petugas untuk memperbaiki agar hasil cat cetakan plat tanda nomor kendaraan bermotor menjadi rapi,” pintanya.

Usai mengkoreksi hasil produk cetak plat tanda nomor kendaraan bermotor di samsat pangkalpinang, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, mengebutkan perlunya peningkatan kualitas hasil cetakan plat tanda nomor kendaraan bermotor dan perlu diperhalus lagi. “sehingga hasilnya bagus,pemilik kendaraan merasa bangga, mau menggunakan plat hasil cetakan samsat dan masyarakat tidak akan memiliki keinginan untuk mencetak sendiri diluar sehingga pelanggaran terhadap hal ini dapat terus ditekan,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pemilik kendaraan bermotor, saat ini samsat pangkalpinang memiliki 3 (tiga) mesin untuk mencetak plat tanda nomor kendaraan bermotor.

“saya harapkan tidak perlu waktu lama untuk asli produksi hasil cetak plat tanda nomor kendaraan bermotor dari samsat ini,”Ungkapnya.

Selanjutnya, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, melakukan peninjauan kebagian belakang yakni cek fisik kendaraan,serta arsip.

“dari hasil peninjauan cek fisik kendaraan dan arsip, Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat hanya terlihat memberikan arahan dan tidak ada yang kurang.

Pada Kesempatan itu juga,  Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, saat melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di ruang publik kantor samsat pangkalpinang.” pelayanan maupun wajib pajak sudah menerapkan protokol kesehatan,” Akunya.

Selain melihat pelayanan di kantor samsat, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, juga turut memantau pelayanan publik di Satpas Polisi resort (Polres) Pangkalpinang.

“dari 2 (dua) tempat yang didatangi oleh Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, menilai penerapan protokol kesehatan dalam upaya penanganan covid 19 terlaksana dengan baik.**@(Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here