Beranda Mau Tau Direktorat Reserse Polda Sumsel Musnahkan Sabu Seberat 2068 Gram dan 446 Butir...

Direktorat Reserse Polda Sumsel Musnahkan Sabu Seberat 2068 Gram dan 446 Butir Ekstasi

119
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel), musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2068 gram dan 446 butir pil ekstasi, berlangsung di halaman Polda Sumsel, Jumat (5/6/2020).

Sebelum dimusnahkan barang bukti sabu sabu maupun ekstasi dilakukan pengecekan oleh petugas Laboratorium Forensik cabang Palembang untuk mengetahui kadar narkoba yang terkandung didalam narkoba tersebut.

Setelah dipastikan mengandung amphetamin dan methapetamin baru barang haram itu, dimusnahkan dengan cara diblender dicampur deterjen lalu dibuang ke septi tank.

Pemusnahan barang bukti ini juga disaksikan oleh 13 orang tersangka pemilik dari barang haram yang dimusnahkan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu mengatakan, barang bukti sabu seberat 2068 gram dan 446 butir pil ekstasi yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil ungkap kasus di bulan April dan Mei 2020 dengan 13 orang tersangka dan delapan laporan polisi.

“Dengan memusnahkan barang bukti sabu dan ekstasi ini setidaknya kami telah menyelamatkan 13 ribu lebih jiwa dari bahaya menyalahgunaan narkoba,” ujarnya, Jumat (5/6/2020).

Pemusnahan barang bukti tersebut, berdasarkan perintah UU karena barang bukti yang berbahaya harus segera dimusnahkan serta tujuannya untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk ketiga belas tersangka ini berkas perkaranya sudah tahap satu dan akan segera dilengkapi untuk tahap dua. Mudah mudahan tidak lama lagi seluruh berkas perkara segera lengkap akan segera dilimpahkan ke tahap dua,”jelasnya.

Heri mengakui, ditengah pandemi Covid 19, jaringan pemain narkoba tidak menghentikan pengiriman, pemasaran maupun mengedarkan barang haramnya.

“Karena kejahatan narkoba kejahatan terorganisir dan berjaringan maka pemberantasan maupun pengungkapan nya juga harus dilakukan dengan jejaring juga,” katanya.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here