Beranda Banten Babinsa Koramil Cikande Berikan Wasbang Kepada Generasi Muda Tentang Nilai Pancasila

Babinsa Koramil Cikande Berikan Wasbang Kepada Generasi Muda Tentang Nilai Pancasila

451
0
BERBAGI

Serang – Banten, Warta Reformasi – Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang, Serda Andin Rahmat, H., melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila kepada generasi muda, bertempat di Kampung Ceri Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Jumat (5/6/2020).

Pada Kesempatan itu, Serda Andin Rahmat, H., menjelaskan bahwa, nilai-nilai luhur yang ada dalam Pancasila jangan sampai luntur, terutama pada generasi muda. “Karena Pancasila merupakan dasar negara Indonesia,” jelasnya.

“Menurutnya, Tentunya pembinaan kepada generasi muda akan terus dilaksanakan, agar rasa cinta para penerus bangsa ini tetap tertanam nilai cinta tanah air tidak akan luntur,” harapnya.

” Pancasila merupakan rumusan dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara, bagi seluruh rakyat Indonesia. “Oleh sebab itu, seluruh generasi muda harus tetap menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Karena masa depan Bangsa Indonesia berada ditangan generasi muda,” kata Serda Andin Rahmat, H.

” Sebagai Babinsa, kami berpesan kepada seluruh generasi muda, untuk terus rajin dan giat belajar. Kejarlah mimpi kalian setinggi langit, sebagai generasi muda kalian adalah penerus perjuangan para pahlawan,” pesan Serda Andin Rahmat, H.

Sementara itu, salah seorang pemuda kampung Ceri, Muhaimin,  mengungkapkannbahwa pembinaan Wawasan Kebangsaan tentang Pancasila, yang dilaksanakan oleh Babinsa sangat bermanfaat. “Tentunya kami mengapresiasi juga menyampaikan ucapan terima kasih, karena Babinsa telah memberikan pengetahuan, kepada adik-adik kami tentang Pancasila,” ucap Muhaimin.**@Dahyani

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here