Beranda Lifestyle Herman Deru Tinjau Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 Bagi Wartawan Liputan Pemprov Sumsel

Herman Deru Tinjau Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 Bagi Wartawan Liputan Pemprov Sumsel

128
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya melakukan peninjauan Pelaksanaan Rapit Test Covid-19 bagi Jurnalis / Wartawan yang bertugas meliput kegiatan dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan. “Berlangsung di Wisma Atlet Jakabaring, Jumat (29/5/2020).

Pada sambutannya, Herman Deru menyampaikan selain Petugas Kesehatan, jurnalis atau wartawan merupakan salah satu profesi yang sangat rentan terkena penyebaran Covid-19, dimana disaat bertugas dan berinteraksi para wartawan tidak mengetahui apakah orang tersebut carier atau ODP.

Tapi Meski mengetahui berisiko tinggi, para jurnalis tetap melakukan pekerjaannya di lapangan demi membagikan informasi terkait Covid-19 yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Untuk itu, Herman Deru memberikan apresiasi kepada para jurnalis/ Wartawan baik itu media cetak, media elektronik dan media online. Tanpa adanya Jurnalis / wartawan tentunya Informasi tentang bagaimana wabah ini menyebar, bagaimana penanggulanganya dan bagaimana cara menghindarinya dan Lain-lain, masyarakat tidak akan banyak mengetahuinya.

“Segala upaya telah dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, seperti sekarang ini kita berada di Wisma Atlet, dimana hanya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang menggunakan Wisma Atlet yang kita kerahui bersama berstandar hotel, ini adalah bentuk keseriusan kita dalam menamgani penyebaran Covid-19 ini di Sumsel,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Asisten I Pemerintahan dan Kesra Dr. H. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Kadis Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan S.STP, MM., Kadis Budpar, Aufa Syahrizal.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here