Beranda Banten Membludak Masyarakat Kabupaten Tangerang Terima Penyaluran BLT Covid-19

Membludak Masyarakat Kabupaten Tangerang Terima Penyaluran BLT Covid-19

162
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Diperkirakan ribuan warga kabupaten Tangerang antusias menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Seperti di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang. Sebanyak 1.409 Kepala keluarga (KK) telah menerima penyaluran bantuan tunai dari petugas kantor post, Kamis (14/05/2020).

 

 

Hal itu terlihat saat warga berbondong-bondong mendatangi kantor desa guna mendapatkan bantuan tunai yang di salurkan melalui kantor post cabang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang – Banten.

Dengan jumlah penerima yang cukup banyak mencapai 1.409 KK, sayangnya proses penyaluran sempat terhenti saat sore hari dan tidak bisa dilanjutkan kembali karena dugaan jam kerja yang terbatas.

Akibatnya ratusan warga yang belum menerima mengaku kesal dan kecewa kepada petugas karena sudah terlanjur menunggu.

“Cukup kesal juga saya menunggu, soalnya dari pagi sampai magrib belum juga dapat bantuan nya. Padahal tadi siang ikut berdesak-desakan eh tetap saja susah. Tahu bagaimana kali tuh cara mengatur masyarakatnya. “Ucap Komeng (31) salah seorang warga desa tersebut kepada Wartawan.

Nasib memang berkata lain, demi mendapatkan bantuan tunai Rp. 600 per KK perbulan selama 3 bulan kedepan untuk kebutuhan pokok selama PSBB, warga yang belum menerima harus kembali menunggu dan bersabar setelah menunggu sekian minggu bantuan yang sebelumnya belum tersalurkan sejak pemberlakuan PSBB di wilayah kabupaten tangerang,” Katanya.

Tapi, Lanjut Sutisna, “penyampaian petugas kantor post kepada warga, penundaan karena jam kerja para petugas post yang terbatas sehingga tidak bisa di lanjutkan. Tapi bagi yang belum dapat penyaluran katanya akan di lanjutkan pada 18 mei 2020 senin besok,” Terang Komeng.

Hingga berita ini diterbitkan pihak kantor Post Cabang Tigaraksa Kabupaten Tangerang belum dapat di konfirmasi.**@(romi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here