Beranda Mau Tau Gubernur Sumsel Intruksikan Walikota Palembang Segera Berlakukan PSBB

Gubernur Sumsel Intruksikan Walikota Palembang Segera Berlakukan PSBB

92
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Menanggapi hasil perkembangan kasus positif COVID-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam waktu beberapa hari terakhir.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengintruksikan Walikota Palembang segera memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Hal tersebut, mengingat hingga kemarin, Minggu (17/05/2020), total terdapat 521 kasus positif dengan kasus terbanyak berada di kota Palembang yang berjumlah 295 kasus.

Herman Deru mengatakan, PSBB Palembang telah mendapatkan persetujuan Menteri Kesehatan (Menkes) pada 12 Mei 2020 lalu. Begitu juga dengan usulan PSBB dari Pemkot Prabumulih. Jadi, penyusunan peraturan kepala daerah tentang PSBB harus komprehensif.

“Dengan meningkatnya kasus positif COVID-19 yang semakin hari semakin meningkat, maka saya menginstruksikan Walikota Palembang agar segera melaksanakan PSBB,” ujar Deru, Senin (18/5/2020).

Seperti diketehaui, dalam rapat yang digelar beberapa waktu lalu, rencananya pemberlakuan PSBB Palembang dan Prabumulih akan dilaksanakan pasca perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here