Beranda Bangka Belitung Hanta Yuda Peduli Babel, Gerakan Sosial Putra Daerah

Hanta Yuda Peduli Babel, Gerakan Sosial Putra Daerah

133
0
BERBAGI

Bangka Belitung, Warta Reformasi – Salah satu putra daerah provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sebagai Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda AR bersama Poltracking Indonesia melalui program “Hanta Yuda Peduli Babel” memberikan bantuan berupa paket sembako dan paket makan gratis kepada masyarakat akibat dampak virus corona, Minggu (10/5/2020).

“Kami senantiasa berikhtiar untuk terus menebar semangat optimisme dan rasa kepedulian antara sesama.Ayo tetap bersatu, bersabar, berdoa, disiplin menjaga kesehatan, saling membantu dan tetap ikhlas menjalani ujian ini, karena sabar dan syukur adalah yang terbaik,”Ungkap Hanta Yuda.

Ketua Koordinator Wilayah Team Hanta Yuda Peduli Babel, Herdi Erwansyah mengatakan untuk tahap pertama sebanyak 2.500 paket sembako untuk keluarga terdampak secara ekonomi dan 25.000 Paket Makan Gratis untuk masyarakat umum dan pekerja harian di sektor informal.

“Program tahap pertama sudah kita laksanakan sesuai amanah dari pak Hanta Yuda AR untuk wilayah kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar,”Ucapnya”.

Herdi Erwansyah juga menjelaskan, pada tahap ke 2 (Dua) program Hanta Yuda peduli Babel ini sebanyak 50.000 Paket Makan Gratis untuk masyarakat umum dan pekerja harian di sektor informal akan kita bagikan untuk semua masyarakat bangka belitung dan 10.000 Paket Bantuan Sosial (Bansos) untuk keluarga terdampak secara ekonomi kita bagikan untuk masyarakat yang tinggal di wilayah kabupaten-kabupaten yang ada di pulau bangka.

“Dalam waktu dekat ini, untuk 10.000 ribu paket bantuan sosial (bansos) untuk keluarga terdampak secara ekonomi akan segera kita laksanakan sesuai dengan data yang sudah kita terima dari masing-masing koordinator wilayah,”ungkapnya.

“Selanjutnya, untuk paket makan gratis tahap kedua program Hanta Yuda Peduli Babel, total keseluruhan yang akan kita bagikan ke masyarakat sebanyak 50.000 paket makan gratis untuk masyarakat umum dan pekerjaan harian di sektor informal yang tersebar di 17 (Tujuh Belas) titik lokasi rumah makan mitra kita,” kata Herdi Erwansyah kepada awak media.

“Rumah makan mitra Hanta Yuda Peduli Babel sudah menyiapkan 100 paket makan gratis untuk semua masyarakat setiap harinya. Jadi, masyarakat langsung saja datang kerumah makan mitra Hanta Yuda Peduli Babel untuk mengambil paket makan gratis tersebut. kita sudah memasang baleho di pinggir jalan raya agar masyarakat bisa mengetahui lokasi-lokasi rumah makan mitra Hanta Yuda Peduli Babel, salah satunya di jalan raya komplek perkantoran gubernur (dekat perempatan lampu merah),”ujarnya.

Seluruh pemilik serta pegawai rumah makan mitra Hanta Yuda Peduli Babel mengucapkan “Terima kasih kepada pak Hanta Yuda AR dan Poltracking Indonesia atas kepeduliannya kepada masyarakat Bangka Belitung”.

“Dengan adanya program ini sangat membantu meningkatkan perekonomian kami yang selama ini mengalami penurunan drastis akibat dampak virus corona (covid-19) ini,”Kata Ibu Rohsia dan Yunita Anggraini (Rumah Makan Rohsia) salah satu rumah makan mitra Hanta Yuda Peduli Babel.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu pemilik rumah makan Pelangi (Sariyati),” Terima kasih pak Hanta Yuda AR dan Poltracking Indonesia yang sudah membantu usaha rumah makan kami yang terkena akibat dampak virus corona (Covid-19) ini.

“Rumah makan kami selama ini sepi, sedikit pembeli yang datang ke rumah makan. Sehari-hari kita tidak bisa mendapatkan penghasilan seperti ini. Alhamdulillah, sekarang sudah ada penambahan dan kita sangat bersyukur kepada Allah SWT,” Kata sariyati.

Kami sebagai masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Hanta Yuda AR dan Poltracking Indonesi atas kepeduliannya untuk membantu masyarakat Bangka Belitung akibat dampak virus corona (Covid-19). Semoga bantuan ini menjadi keberkahan untuk kita semua.**@(Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here