Beranda Mau Tau Pintu Spillway Gate PLTA Koto Panjang Kembali di Buka

Pintu Spillway Gate PLTA Koto Panjang Kembali di Buka

82
0
BERBAGI

KAMPAR – Riau, Warta Reformasi – Akibat curah hujan semakin tinggi terutama disisi hulu Kampar yang menyebabkan bertambahnya debit air (inflow) yang bermuara ke waduk PLTA Koto Panjang, maka manejer PLTA Koto Panjang Cecep Sophan Munawar Ingatkan warga yang tinggal di pinggiran hilir sungai Kampar agar tetap waspada, karena Pintu waduk PLTA Koto Panjang ( Spillway Gate ) akan dibuka kembali yang sebelumnya telah dibuka 2×50 Cm dan pada hari ini ditambah lagi 2×50 Cm yang akan menyebabkan kenaikan evalasi waduk, Kamis (30/4/2020).

Menurut Manager ULP PLTA Koto Panjang, Cecep Sophan Munawar saat dikonfirmasi awak media tentang kenaikan waduk PLTA Koto Panjang tersebut Benar,” Katanya.

Namun Pembukaan akan dilakukan secara bertahap, dengan tujuan menjaga kenaikan Air dialiran hilir sungai,” Cetusnya.

Beberapa hari sebelumnya telah dilakukan pembukaan 1 pintu Spillway 1 pintu x 50 cm. Pada keesokan harinya Rabu (29/04/2020) jumlah pembukaan pintu Spillway ditingkatkan menjadi 2 pintu x 50 cm sehingga permukaan kenikan permukaan sungai 40 sampai 60 cm (kenaikan dari kondisi terakhir)

Namun intensitas hujan yang kembali tinggi, maka permukaan air di waduk PLTA kembali naik.

Untuk itu pada hari ini, Kamis (30/4/2020) pukul 13.00 wib, pihak PLTA kembali membuka pintu Spillway 4 pintu x 50 cm sehingga perkiraan kenaikan permukaan sungai 90 sampai 110 cm dari kondisi normal.

Untuk itu Cecep Mengingatkan kepada masyarakat yang tinggal di pinggir aliran sungai Kampar harap meningkatkan kewaspadaan dalam beraktifitas sehari hari,” Tutupnya.**@Umar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here