Beranda Lifestyle Pemdes Tempirai Selatan Alokasikan Dana Desa Beli Mobil Ambulance Desa

Pemdes Tempirai Selatan Alokasikan Dana Desa Beli Mobil Ambulance Desa

384
0
BERBAGI

PALI-Sumsel, Warta Reformasi – pemerintah Desa (Pemdes) Tempirai Selatan pada tahun 2020 ini mengalokasikan Dana Desa yang lebih efektif dan efisien membeli mobil ambulance desa.” Hal ini dilakukan memenuhi kebutuhan pelayanan dibidang kesehatan warganya,” Kata Kepala Desa Tempirai Selatan, Sapikal Usman saat ditemui dikediamannya, Rabu (29/4/2020).

Menurut Kades Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sapikal Usman. “Kita membeli mobil ambulance ini untuk melayani keperluan warga desa,” Ujar Kades dengan sapaan akrabnya (red-Pikal).

Lanjut, Pikal, Ambulance akan dipergunakan untuk kebutuhan mengantar warga berobat ke Rumah sakit di kabupaten atau ke provinsi, selain itu bisa juga di gunakan membawa jenazah ke pemakaman secara gratis dan tidak di benarkan bagi sopirnya nanti untuk memintak uang bensin atau uang jasa ,” Tegas Pikal.

Kades menambahkan, Mobil ambulance ini dibeli dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, yang merupakan hasil Musyawarah desa. Ini hasil usulan masyarakat yang menginginkan tersedianya mobil angkutan khusus untuk layani kebutuhan kesehatan apalagi pelayanan Ambulance desa,” Paparnya.

Mobil ambulance ini dipergunakan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan secara gratis, Warga setempat yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit tidak perlu repot lagi menunggu Ambulance dari Puskesmas,” Jelas Kades.

“Terkadang ambulance di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. “Atas dasar itu, kami berembuk untuk menyediakan mobil ambulance desa dan saat diusulkan masyarakat menjadi proritas,” Ungkapnya.

“Semoga dengan telah tersediahnya ambulance ini warga Desa Tempirai Selatan sangat terbantu dan mudah – mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat,” Harapnya.@Yupantri/wiwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here