Beranda Bangka Belitung Poltracking Indonesia dan Team Hanta Yuda Peduli Dampak Covid-19 Babel Berbagi Sembako

Poltracking Indonesia dan Team Hanta Yuda Peduli Dampak Covid-19 Babel Berbagi Sembako

98
0
BERBAGI

Bangka Belitung, Warta Reformasi – Poltracking Indonesia dan Team Hanura Yuda Peduli dampak Pademi Covid-19 yang sekarang ini sudah menyebar diberbagai daerah yang ada di Indonesia sehingga terguga memberi bantuan sembako kepada masyarakat serta memberikan sosialisasi pencegahan perkembangan virus corona yang terjadi sekarang ini, Senin (20/4/2020).

Dampak dari virus corona (covid-19) ini membuat masyarakat banyak mengalami kesusahan dan membutuhkan uluran tangan, terutama dalam sektor perekonomian.

Poltracking Indonesia sangat peduli dan selalu berbagi sesama masyarakat indonesia.

Salah satu putra daerah provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sebagai Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda. AR bersama dengan Poltracking Indonesia membuat suatu program yaitu: ” HANTA YUDA PEDULI BABEL “.

“Kami senantiasa berikhtiar untuk terus menebar semangat optimisme dan rasa kepedulian antara sesama warga Bangka Belitung, kita bersama, ayo tetap bersatu, bersabar, berdoa, menjaga kesehatan, saling membantu dan tetap ikhlas mejalani ujian ini, karena sabar dan syukur adalah yang terbaik”.

Program Hanta Yuda Peduli Babel yaitu : sebanyak 2500 paket sembako untuk keluarga terdampak secara ekonomi dan 25.000 paket makan gratis untuk masyarakat umum dan pekerja harian di sektor informal.

Sekira pukul 12.30 WIB, Seluruh Team Hanta Yuda Peduli Babel kota pangkalpinang sudah mulai menjalankan program. “Hanta Yuda Peduli Babel, dan langsung menyalurkan bantuan sebanyak 240 berupa paket sembako yang terbagi menjadi 3 (tiga) lokasi koordinator wilayah yang ada di kota Pangkalpinang, yaitu salah satu tokoh masyarakat dan pejuang provinsi Bangka Belitung (Johan Murod, S.IP, MM), kantor media Babel Pos dan RT : 01 RW : 01 Kelurahan Gedung Nasional Kota Pangkalpinang, Senin (20/4/2020).

Penyerahan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Koordinator wilayah Team Hanta Yuda Peduli Babel, Hardi kepada koordinator wilayah yang nantinya akan dibagikan langsung ke masyarakat oleh koordinator wilayah berdasarkan data yang sudah ada.

Ketua Team Hanta Yuda Peduli Babel, Hardi menyerahkan langsung sebanyak 100 paket sembako di tempat usaha milik Salah satu toko masyarakat dan pejuang provinsi Bangka Belitung juga pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia tahun 2000, Johan Murod, S.IP, MM., Senin (20/4/2020).

Johan Murod, S.IP, MM mengatakan melihat kondisi seluruh dunia khususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia masyarakat Bangka Belitung karena musibah virus corona (covid-19) yang tidak bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari, baik aktivitas untuk ekonomi maupun sosial sehingga perekonomian masyarakat benar-benar harus kita bantu.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Datuk Sri Hanta Yuda yang berkenan membantu sebanyak 100 paket sembako untuk nelayan, masyarakat pesisir dan masyarakat yang terkendala perekonomiannya, “ucapnya.

Johan Murod, S.IP, MM juga menambahkan bahwa paket sembako ini sangat membantu, sangat menolong dan terlebih lagi dalam waktu dekat ini masyarakat akan melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan yang sangat mereka ridukan sehingga hari ini juga,”  saya bagikan langsung kepada nelayan yang sudah ada ini seperti nelayan di daerah tanjung ratu dan beberapa nelayan yang ada di pangkalpinang yang artinya beberapa nelayan yang ada di kabupaten dan kota pangkalpinang mendapat bantuan paket sembako ini.

Walaupun bantuan paket sembako ini sangat-sangat terbatas, tidak mungkin kita membagi ke semua para nelayan dan masyarakat pesisir karena jumlah masyarakat Bangka Belitung ini sebanyak kurang lebih 50.000 penduduk pesisir dan nelayan, “ujarnya.

Bantuan paket sembako ini untuk menyemangati masyarakat, pemerintah dan orang-orang yang mampu yang harus peduli kepada masyarkat dalam kondisi seperti ini,” kata Johan Murod, S.IP, MM.,  kepada awak media Warta Reformasi.

ucapan yang sama juga dikatakan oleh Andre Pascal yang didampingi oleh Ketua RT :01 RW : 01. “Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Hanta Yuda yang sudah mau berbagi kepada kami khususnya warga kelurahan Gedung Nasional, disaat kondisi pandemi covid-19 yang sedang melanda masyarakat.

Semoga dengan adanya bantuan berupa paket sembako ini dari Poltracking Indonesia melalui team Hanta Yuda Peduli Babel bisa membantu masyarakat sekitar kel. Gedung Nasional,” kata Andre Pascal.

Ini merupakan ujian dari Allah SWT untuk mengigatkan supaya kita lebih menjaga bumi ini lebih bijaksana, menjaga kebersihan. Kita berdoa semoga Allah SWT mengangkat virus corona (covid-19) sebelum bulan puasa ini.**@(Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here