Beranda Lifestyle Pemdes Tempirai Peduli Dunia Pendidikan Bagikan 500 Paket Seragam Sekolah Gratis

Pemdes Tempirai Peduli Dunia Pendidikan Bagikan 500 Paket Seragam Sekolah Gratis

405
0
BERBAGI

PALI – Sumsel, Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Tempirai membagikan 500 paket seragam Sekolah gratis kepada anak yang orang tuanya kurang mampu, mengalokasikan dana desa (DD)  sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan terkhusus di Desa Tempirai. ” Secara simbolis dibagikan langsung oleh Kepala desa Temipirai, Muhamad Jonot, di kediamannya, Senin (20/4/2020).

Pada pembagian 500 Paket seragam sekolah untuk anak kurang mampu ini, dihadiri oleh Camat Penukal Utara yang di wakilkan oleh Kasi PMD, Babinsa MT Mulyadi, Pendamping Desa se-Kecamatan Penukal Utara Awek Bayumi, SP., Ketua BPD dan seluruh perangkat Desa Tempirai.

Pada kata sambutannya, Kepala Desa Tempirai,  Muhamad Jonot, menjelaskan bahwa 500 paket Seragam perlengkapan sekolah ini di anggarkan dari Dana Desa (DD) di bagikan untuk 500 siswa warga Tempirai yang kurang mampu, pembagian kita Selenggarakan secara simbolis, mengingat saat ini kita tidak bisa mengadakan perkumpulan atau kerumunan akibat covid-19,” Kata Jonot.

Lanjutnya, pembagian paket ini kita upayakan dengan mendatangi rumah siswa secara Door To Door dan paket yang kita bagikan berupa pakaian siswa di lengkapi dengan alat – alat tulis,” Ujarnya.

Tambah,  Jonot,  pembagian paket seragam perlengkapan sekolah ini selain bentuk kepedilian di dunia pendidikan, juga membantu meringankan beban kehidupan masyarakat yang sedang mengalami dampak Virus Corona. “terkhusus Warga Tempirai,” Jelasnya.

Sementara itu, Pendamping Desa, Awek Bayumi, SP., berbincang dengan awak media Warta Reformasi.” Ia sangat mengapresiasi atas program yang diluncurkan oleh kepala Desa Tempirai ini,  mengalokasikan dana desa (DD) untuk membantu anak kurang mampu,” Ucap Awek.

Menurutnya, langka ini sangat tepat seperti kondisi saat ini, kita sedang di landa Covid-19. “Saya yakin orang tua siswa sangat terbantu dan tentunya ini dapat menjadi acuan bagi desa lain,” ungkap Awek.

Senada yang di sampaikan oleh Dodi,  Warga Desa Tempirai. “Saya selaku orang tua siswa mewakili warga yang lain sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dalam Hal ini kepala desa Tempirai yang telah memberikan bantuan seragam sekolah gratis kepada anak – anak kami,” Ucapanya.

“Dodi juga mengaplus apa yang dilakukan Pemdes Tempirai,  semoga Kades dan perangkatnya selalu di berikan kesehatan dan Desa Tempirai akan lebih maju lagi tentunya dengan program unggulan yang pro masyararakat,” ungkapnya.**@Yupantri/wiwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here