Beranda Banten Kapolres Kota Tangerang Tinjau Gugus Tugas Posko Tim Terpadu Pencegahan Covid-19

Kapolres Kota Tangerang Tinjau Gugus Tugas Posko Tim Terpadu Pencegahan Covid-19

108
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Kunjungan Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.IK, M.H., dalam Rangka Sosialisasi pencegahan Wabah Virus Corona dan Peninjauan Gugus Tugas Posko Tim Terpadu Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, bertempat di Aula Kelurahan Mekarbakti, Sabtu (11/4/2020).

Dalam giat ini Dihadiri oleh Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.IK, M.H., Kabag Ops Kompol RIKY CRISMA WARDANA, S.IK., Kasat Sabhara Kompol Bahtiar Siregar, S.H., Kasat Binmas Kompol Teguh Wahyudi, S.H., Kapolsek Panongan AKP Nana Supriyatna, S.H., Wakasat Intelkam AKP Jajang Adiyana, S.H., Danramil 14 Panongan Kapten Inf Boedi Noeryanto, Camat Panongan Rudi Lesmana, AP., M.Si, Sekcam Panongan Dicky Burhanudin, Lurah Mekarbakti Mansyur, SE, Ketua MUI Panongan Ustadz Anwar amunawar, S.Ag, MA, Ketua FDKM Citra Raya Ustadz Maman Supratman, SE, Toga Ustadz Abu Asyirin, RW (Rukun Warga) se kelurahan Mekarbakti, dan tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Lurah Mekarbakti, Mansyur, SE, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolresta Tangerang dan Jajaran yang sempat hadir dalam acara giat ini.” Semogga kita semua dalam lindungan Allah Swt,” Ucap Lurah.

Lurah Mekarbakti Mansur, SE, melaporkan situasi kedepan dan menyiapkan gugus tugas dengan pencegahan virus covid 19 dan sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan ke masing- masing RW dan RT se Kelurahan Mekarbakti,” Kata Lurah.

Camat Panongan, Rudi Lesmana, AP., M.Si., mengucapkan terima kasih kehadiran Kapolres Kota Tangerang dan jajaran. Kami Muspika Kec. Panongan setiap hari sudah melaksanakan kegiatan himbauan pencegahan yang dilakukan oleh 3 Pilar Polsek, Koramil dan satpol pp. Melaksanakan pencegahan di 6 Desa dan 1 Kelurahan. “di kecamatan Panongan sudah mempersiapkan 430 gugus tugas dari Kecamatan Panongan 83 Rw, 320 Rt. dari pihak Kecamatan, Desa, Rw, Rt dan dibantu oleh relawan- relawan lainnya,” Ujar Camat.

Kepala Puskesmas Panongan, drg. Farah. S, dalam sambutanya, PDP 5 KASUS, ODP 7 KASUS, kunjungan puskesmas dalam giat ini Untuk penanganan yang sudah dilaksanakan setiap harinya dilakukan melalui online yaitu whatsapps mesenger, dan dilakukan isolasi dikediaman sendiri untuk memantau kegiatan sehari- harinya. Maka perlu tiap Rw atau Rt membantu dengan satgas covid, dan kepedulian masyarakat panongan,” Katanya.

Sementara itu yang masih dirawat PDP 2, untuk yang lain sudah membaik dan dikarantina di kediaman, sedangkan ODP pun sudah membaik dan mengkarantina sendiri. Agar menjaga diri, seperti cuci tangan dan menjaga jarak minimal 2 meter, harus mengunakan masker, menkonsumsi makanan yang seimbang, dan makan vitamin C dan E seperti buah- buahan,” Jelas drg. Farah, S.

Pada kesempatan itu juga, Danramil Panongan Kapten Inf Boedi Noeryanto, memberikan penekanan tentang kegiatan Gugus Tugas Covid 19 yang sudah dibentuk tingkat kelurahan dan desa. “Kita harus melakukan himbauan dan apa yang kita perbuat oleh jajaran Gugus tingkat bawah, melakukan war – war atau himbauan secara terus menerus agar mengurangi Covid 19.

Perlu kita perbuat dengan cara mencuci tangan dengan menaruh ember dan sabun untuk menjaga diri dan disiplin menjaga kesehatan,” Ajaknya.

Pada Kunjungan ini, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi, S.H.,S.IK.,M.H., mengucapkan terima kasih kepada Muspika Panongan, Kepala Puskesmas Panongan, Lurah dan seluruh tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan juga Ketua Rw, Rt se Kel. Mekarbakti. 4 hal yang akan saya sampaikan yaitu, Persepsi bahwa hindarkan persepsi orang yang terkena covid bukan sebuah aib, tapi kita harus menjaga diri dengan hidup sehat,” Ungkap Kapolres.

Data ODP, Data PDP dan Data Positif, karena Kapolsek sudah memegang data dari Dinas Kesehatan maka harus falid, gunakan data untuk mengetahui agar lebih fokus membantu tresing kepada keluarga berhubungan dengan siapa saja untuk mencegahnya. untuk RT yang warganya terdapat ODP atau PDP. “Upaya kita harus maksimal dan optimal, oleh karena itu perlu pengecekan kepada gugus tugas tingkat Rt, Rw tidak hanya tingkat Desa atau Kelurahan. Untuk menurunkan data grafik agar turun,” Harap Kapolres.

Kapolres, harap lakukan imbauan secara dor to dor oleh gugus tugas yang sudah dibentuk.” Disiplin, Komitmen Integritas, lakukan himbauan edukasi tentang disiplin tentang 5 hal yang sudah diutarakan oleh Ibu dokter seperti cuci tangan, jaga jarak dan Lain-lain,” Tegasnya.

Bila terjadi adanya penolakan- penolakan oleh warga dikarenakan belum adanya PSBB di wilayah kab. Tangerang. Agar dibantu oleh tokoh, Rw, Rt yang tergabung dalam gugus tugas covid 19 membantu 3 pilar dalam melaksanakan himbauan atau edukasi agar tidak terjadi penolakan diwarga yang sedang kumpul,” Pesan Kapolres.

Pada Kegiatan ini dilanjutkan tanya jawab terkait Fatwa MUI tentang Shalat Jumat Berjamaah dan Antiseptik yang bagus digunakan dalam penyemprotan di pintu masuk Perumahan dan peninjauan posko gugus tugas tingkat kelurahan dan desa yang berada di Kelurahan Mekarbakti. “Kegiatan selesai pada 12.45 Wib,dalam giat tersebut berjalan dengan aman dan lancar.**@(Oz/Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here