Beranda Banten Cegah Covid-19, Tim Satgas Cilograng Bersama Polsek Lakukan Penyomprotan Disinfektan diperbatasan Jabar-Banten.

Cegah Covid-19, Tim Satgas Cilograng Bersama Polsek Lakukan Penyomprotan Disinfektan diperbatasan Jabar-Banten.

122
0
BERBAGI

Lebak-Banten, Warta Reformasi – Untuk pemberantasan penyebaran wabah Virus Corona, Tim Satuan Tugas (Satgas) Kesiap siagaan dan Kewaspadaan Terhadap Pencegahan dan Pengendalian Penularan Infeksi Covid-19 Bersama Polsek Cilograng. ” lakukan penyemprotan Disinfektan di daerah perbatasan Jawa Barat (Jabar) – Banten, Kamis (2/4/2020).

Bersama Kapolsek Cilograng beserta jajaranya, kapolsek Bayah, Danposmil Cilograng Camat, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, dan semua kepala desa se-kecamatan Cilograng. “Tak tanggung-tanggung semua Kendaraan pun diberhentikan untuk Dilakukan penyemprotan.

Kegiatan penyemprotan dilakukan diperbatasan provinsi Jawa Barat dan provinsi banten. Tepatnya Desa Cibareno Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten. “guna menetralisirkan sekaligus menunjukkan keseriusan dalam penanganan virus Corona (Covid-19).

Penyemproran pun dipimpin langsung Camat Cilograng, Khaerudin S.Sos, Kapolsek Cilograng AKP Ukaryadi, Danposmil Cilograng, Plda Edi, Kepala KUA Cilograng Hendra S.Ag, Kepala Puskesmas Cilograng Tatang Kusmana, SKM, M.Si.

Sementara itu, Camat Cilograng, Jhaerudin, S.Sos. saat diwawancarai dalam kegiatan, menjelaskan bahwa sampai saat ini Pemerintah melalui Tim Satgas akan terus melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid -19,” Jelas Camat.

Lanjutnya, sampai saat ini masih memfokuskan kegiatan Tim Satgas pada pencegahan karena kondisi khususnya di kecamatan cilograng masih cukup aman, untuk sementara warga yang datang dari jakarta 453orang. “sedangkan orang dalam pemrikaas (ODP) ada 9 orang sembuh satu, tapi itu bukan berarti kena dampak virus,” Kata Camat.

Kapolsek Cilograng, AKP Ukaryadi, juga mengatakan kegiatan hari ini merupakan Penyemprotan diwilayah perbatasan Jabar-Banten, merupakan salah satu langka pencegahan Virus Corona kita akan terus melakukan sampai titik aman,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cilograng, Tatang kusmana, SKM, M.Si, menyatakan siap akan selalu mengawal setiap kegiatan yang dilakukan untuk kegiatan pencegahan virus Corona (Covid-19). “Kami dari dinas kesehatan akan selalu ambil bagian mengawal setiap kegiatan yang mengedepankan keselamatan dan kemaslahatan semua manusia,” Ujarnya.

Penyemprotan yang dilaksanakan dari pagi jam 9″00.hingga sore hari itu dilakukan menyusuri jalan yang menjadi pusat wilayah perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten (Jabar-Banten) Agenda hari ini penyemprotan akan dilanjutkan sampai malam hari didepan kapolsek Cilograng,” pungkasnya.**@(sumantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here