Beranda Banten Tanggap Cegah Covid-19 Tim Puskesmas Cilograng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tanggap Cegah Covid-19 Tim Puskesmas Cilograng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

113
0
BERBAGI

Lebak – Banten,  Warta Reformasi – Tim Kesehatan Puskesmas Cilograng Bersama Aparat TNI/Polri, Dinas Soaial, dan Kepala Desa melakukan Kegiatan penyemprotan Disinfektan menindak lanjuti sehubungan tentang penetapan Status Tanggap Darurat (STD) Penanganan Corona Virus Disease di kecamatan Cilograng kabupaten Lembak Provinsi Banten sebagai langkah pencegahan dan penularan Covid-19.

Dalam Pelaksanaan Giat tersebut melibatkan personel gabungan dari Aparat TNI/ Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan kepala desa, dengan sasaran penyemprotan disinfektan fasilitas umum seperti Perkantoran, Pasar, serta Tempat Pelayanan Publik dan Tempat Umum lainnya yang ada di Kecamatan Cilograng, Senin (30/3/2020).

Kepala Puskesmas Cilograng, Tatang kusmana, SKM,  M.Si., mengatakan penyemprotan serentak ini untuk meminimalisir penyeberan Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari Virus Corona tersebut,” Kata Tatang.

Selain itu selalu hati-hati dan menghindari orang- orang yang dianggap orang dalam pemantaun (ODP) Virus Corona. “juga mengimbau agar masyarakat menghindari lokasi atau wilayah yang sangat rawan penyebarannya Vivid-19,” Imbaunya.

Lebih lanjut, Tatang kusmana mengatakan sangat berterima kasih kepada jajaran TNI/Polri serta instansi lainnya atas pelaksanaan kegiatan ini. “Melalui kegiatan ini, nantinya kita sama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini masyarakat Kecamatan cilograng umumnya kabupaten lebak terhindar dari Virus Corona (Covid-19),” ungkapnya.

Kapolsek Cilograng, AKP Ukaryadi menyampaikan bahwa giat penyemprotan serentak ini merupakan langkah pencegahan Virus Corona (Covid-19). “Sebagaimana yang diprogramkan pemerintah dalam rangka penanganan wabah Virus Corona,” ujar Kapolsek.

“Ia juga meminta masyarakat agar tetap tenang serta terus melakukan tindakan nyata untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona tersebut. “Tetap selalu membiasakan pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan perorangan serta tidak usah panik dalam menghadapi dan menyikapi Virus Corona,” tuturnya.**@(Sumantri/sahran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here