Beranda Banten Warga Desa Ciherang Kompak Cegah Penyebaran Covid-19

Warga Desa Ciherang Kompak Cegah Penyebaran Covid-19

98
0
BERBAGI

Lebak – Banten, Warta Reformasi – Warga Desa Ciherang Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten terlihat begitu antusias dan secara kompak melakukan swadaya bersama-sama untuk penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah-rumah warga.

Hal ini dilakukan sesuai hasil mufakat bersama untuk mengambil tindakan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dengan cara swadaya.”sebagai bentuk kepeduliannya memerangi wabah corona virus diase (Covid-19) dalam membantu pemerintah Kabupaten lebak guna memutus mata rantai penyebarannya, Minggu (1/4/2020).

Kepala Desa Ciherang, Badi bahwa selain melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga, kami juga bersepakat melakukan pembatasan penerimaan tamu masuk di desa kami ini sesuai dengan peraturan pemerinrah pusat bahkan memberikan cairan hand sanitizer kepada warga,” Jelas Kades.

Pemerintahan Desa Ciherang,  dengan adanya wabah Covid-19 yang dihadapi oleh dunia secara global dan tidak terkecuali negara kita yang sudah menasional, maka kami selaku kepala desa merasa terpanggil guna bersama-sama menghadapi ujian ini dengan berinisiatif secara mandiri dalam bentuk swadaya bersama warga melakukan tindakan pencegahan dan penyebaran wabah virus Covid-19,” Ujar Badi.

Lanjut ia sampaikan, adapun penyemprotan ini kami lakukan sesuai Standar Operasional Penyemprotan (SOP),” imbuhnya.

Di tempat yang sama, dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), Ruli Sugiarto yang juga turut mendukung inisiatif dan kebersamaan warga dalam memerangi penyebaran wabah covid-19 yang sedang dihadapi bangsa ini serta mari kita bersama-sama memperbaiki ibadah kita, selalu berdo’a agar ujian ini cepat diangkat oleh Allah Swt, Aamiin Allahumma Aamiin,” tutupnya.**@(Sahran/tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here