Beranda Mau Tau Bupati, Kapolres dan Ketua DPRD Cegah Covid-19 Semprotkan Disinfektan di Areal Perkantoran

Bupati, Kapolres dan Ketua DPRD Cegah Covid-19 Semprotkan Disinfektan di Areal Perkantoran

41
0
BERBAGI

OGAN ILIR, Warta Reformasi – Dalam upaya percepatan memberantas Covid-19 (Virus Corona), Bupati Ogan Ilir (OI) HM. Ilyas Panji Alam bersama Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi dan Ketua DPRD OI H Suharto beserta jajaran melakukan penyemprotan disinfektan ke Kantor BPN OI di Jalinsum Inderalaya-Prabumulih KM 37, Selasa (31/3/2020).

Upaya ini sengaja dilakukan lantaran semakin hari jumlah orang dengan pengawasan (ODP) bertambah banyak, untuk itu berbagai kegiatan pemberantasan penyebaran virus corona pun dilakukan.

Kepala BPN OI Manatar Pasaribu melalui Kasi Hubungan Hukum Pertanahan Kantah Ogan Ilir Fery Fadly mengatakan, berterimakasih atas kepedulian Bupati, Kapolres dan Ketua DPRD beserta Dinas terkait untuk melakukan penyemprotan di 8 ruangan Kantor BPN OI, terutama bagian loket karena sering digunakan berinteraksi dengan masyarakat yang mengurus surat menyurat tanah.

” Kita juga menyediakan tempat cuci tangan, setiap pegawai menggunakan masker dan sarung tangan. Jam kantor juga sudah menyesuaikan untuk pelayanan, mulai pukul 09.00 wib-13.00 wib. Selain itu, juga memberlakukan sistem piket dalam bekerja.

Untuk sementara waktu pelayanan pengukuran PTSL diberhentikan sementara, tetapi kegiatan pengumpulan data Yuridis tetap dilakukan di Kantor, “Kita sangat berharap wabah ini segera berakhir agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan warga OI juga bisa mengurus pembuatan sertifikat tanah di BPN OI seperti biasa,” katanya.

Sementara itu, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan penyemprotan disinfektan, baik diperkantoran, pasar maupun ponpes. ”Namanya virus kita tidak tahu dimana tempatnya, yang penting terus kita cegah penyebarannya, informasi diterima, ODP disini juga sudah bertambah untuk itu perlu kita antisipasi lagi penyebarannya. Kita juga menginginkan kerjasama yang baik dengan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan melakukan prilaku hidup sehat,” kata Bupati.

Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan bersama Bupati dan Ketua DPRD dikarenakan sebagai bentuk kepedulian dan tindakan langsung dari Kapolri sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, dan hal ini juga berdasarkan petunjuk kapolri bahwa hari ini di seluruh Indonesia secara serentak melakukan penyemprotan desinfektan di daerah wilayah kerja, seperti di fasum, perkantoran, masjid dan sebagainya.

Ketua DPRD OI H Suharto mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan sangat penting untuk meminimalisir penyebaran virus corona, disamping itu juga diperlukan diperlukan gaya hidup sehat dan bersih dari seluruh lapisan masyarakat, “jaga jarak, sering mencuci tangan, hu dari kerumunan, tetap dirumah adalah langkah pencegahan yang wajib dilakukan agar kita terhindar. Kita memerlukan kerjasamanya dengan masyarakat agar wabah virus ini segera berlalu dari Indonesia khususnya wilayah OI dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” Ujarnya.**@(Mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here