Beranda Lifestyle Pemkot Palembang Lakukan Penyemprotan Massal di 18 Kecamatan Secara Serentak

Pemkot Palembang Lakukan Penyemprotan Massal di 18 Kecamatan Secara Serentak

67
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan alat hand sprayer disinfektan kepada 323 regu di 18 kecamatan se Kota Palembang. Pemberian alat hand sprayer disinfektan itu diberikan langsung oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda di lapangan Setda Kota Palembang.

Fitrianti Agustinda mengatakan, dengan adanya bantuan alat hand sprayer disinfektan ini maka, Jumat (20/3/2020) akan dilakukan penyemprotan massal di 18 kecamatan secara serentak.

“Alat dan obat sudah kami siapkan semuanya, jadi hari ini akan kita lakukan penyemprotan massal di 18 kecamatan yang akan dilakukan sampai selesai. Dan kegiatan ini akan kita lakukan secara continue,” ujar Fitri.

Dia mengatakan sebanyak 323 alat yang akan diberikan kepada kelompok mulai dari Pol PP, Dishub, Kecamatan, Dinkes, Dinas Pendidikan, Pertanian, Peternakan dan masih banyak lainnya.

“Kami juga mengimbau agar semua rumah ibadah untuk menjaga kebersihannya, dan untuk para jemaah yang datang untuk melaksanakan ibadah ada baiknya membawa peralatan ibadah sendiri, dan untuk jamaah yang sudah merasa kurang sehat kami imbau untuk ibadah dirumah saja,” tegas Fitri.

Fitri menambahkan, antisipasi lainnya yang akan dilakukan adalah bersama BPOM Kota Palembang telah membuat hand sanitizer dalam jumlah banyak.

“Saat ini hand sanitizer kosong, nah kami bersama BPOM Palembang telah membuat hand sanitizer dalam jumlah banyak dan nantinya akan kami bagikan secara gratis di rumah ibadah dan instansi sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona di Palembang,” katanya.

Selain itu dirinya juga akan bekerjasama dengan Rumah Sakit Bari yang nantinya akan membuat masker dari kain.

“Kami akan membuat masker kain yang juga bekerjasama dengan rumah sakit bari. Saat ini masyarakat tidak perlu panik karena pemerintah kota Palembang sudah menyiapkan antisipasinya,” jelas Fitri.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here