Beranda Mau Tau Camat Penukal Utara Lantik BPD Desa Tempirai Utara dan BPD-PAW Desa Tempirai

Camat Penukal Utara Lantik BPD Desa Tempirai Utara dan BPD-PAW Desa Tempirai

103
0
BERBAGI

PALI,  Warta Reformasi – Camat Penukal Utara Maka Ginansar, S.H., resmi melantik 16  anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) yang ada di dua Desa yakni Desa Tempirai Utara Periode 2020-2026 dan BPD-PAW Desa Tempirai Berlansung di Kantor Tempirai Utara, Jumat (20/3/2020).

Pelantikan anggota BPD tersebut berjalan lancar dan khidmat sekaligus pengambilan sumpah jabatan langsung oleh kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Penukal Utara melalui stafnya, Darmadi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota BPD ini dihadiri oleh kepala Desa Tempirai Selatan Sapikal Usman, kepala Desa Tempirai Timur Teguh Anuar beserta tokoh masyarakat lainnya, kepala Desa Tempirai Muhamad Jonat, Kepala Desa Tempirai Utara Hermanto Sahiman beserta perangkat Desa yang bersangkutan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Camat Penukal Utara, Maka Ginansar, S.H., dalam kata sambutannya menjelaskan, sangat mengharapkan agar kiranya tercipta keharmonisan dalam bekerja antara anggota BPD dan kepala Desanya,  sehingga kinerja didalam suatu pemerintahan Desa itu bisa berjalan dengan Optimal sebagai mana mestinya,” Harap Camat.

Menurutnya, didalam menjalankan roda suatu pemerintah itu tidak mesti harus bermusuhan atau berselisih pendapat, marilah kita bermusyawara didalam menyatukan pendapat demi kelansungan pembangunan dipelosok desa ini,” Pesan Camat.

Terpisah Kepala Desa Tempirai Utara, Hermanto Sahiman, menjabarkan seluru anggota BPD yang dilantik hari ini merupakan hasil demokrasi secara terbuka pada bulan lalu yang terpilih sekaligus dilantik hari ini: Anton Afrison, S.H. (Selaku ketua BPD), Sutrisno Yusup (Wakil Ketua BPD), Riko (Sekrataris)
4. Ipantri (anggota), Iwan Sukri (anggota), M. Teguh (anggota), Eva Angraini (selaku perwakilan perempuan).

“Hermanto Sahiman, mengajak kepada seluru anggota BPD yang baru dilantik ini mari kita sama – sama berjuang didalam memajukan Desa Tempirai Pada umumnya, terkhusus Tempirai Utara yang dipimpinnya, baik di bidang pembangunan atau meningkatkan sumber daya manusia (SDM) karena kami yakin seluru anggota BPD terpilih ini merupakan orang – orang terbaik serta kompeten dibidangnya,” Ajak Kades.

Sedangkan pada lokasi yang sama Desa Tempirai juga melaksanakan pelantikan sebanyak 9 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa Pergantian Antar Waktu (BPD-PAW) s/d 2023 oleh Camat Penukal Utara.

Kepala Desa Tempirai, Muhamad Janot, menjelaskan guna melengkapi struktur kepemerintahan di Desa Tempirai hari ini sebanyak 9 anggota BPD baru juga resmi dilantik secara PAW. “Diantaranya, Gelora (Ketua BPD-PAW), Amin (Wakil ketua BPD PAW), Awaludin (Sekrataris BPD PAW), Rinto $anggota BPD PAW), Adi Saputra (anggota BPD PAW), Mardianto (anggota BPD PAW), April (anggota BPD PAW) dan Aldi Akbar (anggota BPD PAW) Sedangkan Untuk nama keterwakilan perempuan yakni Reni (anggota BPD PAW),” Jelas Muhamad Jonat.

Ditambahkan kepala Desa Tempirai, kami berharap kepada seluruh anggota BPD yang telah kami tunjuk secara musyawarah desa agar kiranya dapat berkerja dengan baik serta membantu kinerja kepala Desa Tempirai dalam pembangunan desa serta menyerap seluruh aspirasi dari masyarakat desa,” harapnya.**@Dedi S/Wiwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here