Beranda Mau Tau Pemilihan Bujang Gadis Ke-15 Kabupaten OKU Selatan Resmi dibuka

Pemilihan Bujang Gadis Ke-15 Kabupaten OKU Selatan Resmi dibuka

186
0
BERBAGI

Muaradua – OKU Selatan, Warta Reformasi – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, telah resmi selenggarakan Pembukaan Pemilihan Bujang Gadis Ke-15 Tahun 2020.

Mengingat Kabupaten yang berjuluk Bumi Serasan Seandanan ini sebagai kota wisata yang mempunyai banyak keberagaman adat budaya, Pemilihan Bujang Gadis Ke-15 ini mengambil tema “ Yang Muda Milenial Yang Berbudaya Luhur, bertempat di Aula Pemkab setempat,  Selasa (10/3/2020).

Dalam laporan Ketua Pelaksana Darmawan Hakis, S.E., M.Si. yang juga selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan Dalam hal ini dibacakan Kepala Bidang SDM Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Afriani, SE menyampaikan tujuan dari Pemilihan Bujang Gadis Ke- 15 Kabupaten OKU Selatan ini sebagai berikut :
1. Meningkatkan wawasan serta pengetahuan pemuda dan pemudi di Kabupaten OKU Selatan tentang arti penting pariwisata, seni dan budaya daerah.
2. Mencari pemuda-pemudi Kabupaten OKU Selatan yang bertalenta dan peduli serta siap untuk mempromosikan pariwisata, seni dan budaya di Bumi Serasan Seandanan.
3.Menggali minat, bakat dan menyalurkan aspirasi generasi muda di bidang pariwisata, seni, dan budaya untuk diseleksi yang diharapkan nantinya mampu menjadi komunikator untuk mempromosikan Kabupaten OKU Selatan dengan berbagai kekayaan dan potensi yang dimiliki.
4. Menyongsong event-event kesenian tingkat Kabupaten/Kota, sekaligus persiapan kunjungan wisatawan di Sumatera Selatan khususnya Kabupaten OKU Selatan.

Pemilihan Bujang Gadis OKU Selatan Kali ini dibuka oleh Bupati diwakilkan dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP., M.Si. kemudian acara dilanjutkan dengan Tes Kemampuan akademik dan wawasan yang meliputi tes tertulis dan wawancara dengan materi bahasa inggris, kepribadian, pengetahuan umum, kebudayaan, dan pariwisata serta minat bakat dan koreografi.

Pendaftaran pesertanya Bujang Gadis OKU Selatan Tahun 2020 ini telah dilaksanakan mulai 27 Januari — 5 Maret 2020. Dengan jumlah peserta mencapai 60 peserta yang mengikuti pemilihan Bujang Gadis pada hari ini, yakni Bujang 24 peserta dan 36 Gadis, nantinya hanya dipilih 24 finalis Bujang Gadis yang lolos seleksi dan akan mengikuti masa karantina selama empat hari di Kawasan Danau Ranau Kabupaten yang berjuluk Bumi Serasan Seandanan ini.**@Jafar/Sawal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here