Beranda Lifestyle Polsubsektor Pelni Penuhi Harapan Masyarakat Berikan Pelayanan Debarkasi

Polsubsektor Pelni Penuhi Harapan Masyarakat Berikan Pelayanan Debarkasi

93
0
BERBAGI

Jakarta Utara, Warta Reformasi- Dalam perkembangan era reformasi di tubuh Polri banyak sekali program dan strategi dalam hal meningkatkan pelayanan polri. Adapun salah satu program Polri yang berhubungan dengan pelayanan publik yaitu Program percepatan quick wins yang mana program tersebut merupakan upaya untuk membangun kepercayaan masyarakat melalui program yang mendukung kepentingan dan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat dalam pelayanan yang cepat, mudah, dan terjangkau.

Bertempat di Terminal penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok, Polsubsektor Kawasan Pelni yang dipimpin oleh Kapolsubsektor Ipda A Hasibuan dalam kesehariannya rutin memberikan pelayanan yang prima kepada para penumpang kapal. Dalam hal ini Pelayanan Debarkasi K.M Ciremai dari Surabaya menuju terminal penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok yang turun 405 jiwa, Selasa (3/3/2020) sekira pukul 11.45 wib.

Sebagaimana tugas pokok Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, maka sebagai pelayan publik dalam melaksanaan tugas pokok dan fungsinya sehari-hari Polri lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Polsubsektor Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dibawah pimpinan AKBP Kurniawan Tandi Rongre S.I.K., M.Si. memerintahkan kepada seluruh jajaran personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok agar mampu dalam memenuhi harapan serta memuaskan masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Rutinitas pelayanan prima yang diberikan Kapolsubsektor Pelni beserta anggota tak lepas atas arahan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si untuk melaksanakan pengamanan debarkasi KM. Ciremai dan mengarahkan para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) agar tertib dalam memasuki kapal dan tidak saling berdesakan sehingga tidak menggangu penumpang yang akan turun dari kapal dan dilanjut mengarahkan para penumpang yang akan turun melalui garbarata dari kapal agar lancar.

Pada kesempatan tersebut, kepada awak media ini Kapolsubsektor Ipda A. Hasibuan mengatakan pelayanan pengamanan tersebut dilakukan bersama piket fungsi Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dipimpin Pawas AKP Sujarwo.

“Pada saat penumpag turun, kami tetap melakukan standar operasional prosedur dengan pemeriksaan terhadap semua barang-barang bawaan melalui mesin X-ray, dan melakukan pemeriksaan badan serta tas para penumpang untuk mengantisipasi adanya membawa barang terlarang seperti Narkoba,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolsubsektor Pelni juga menjelaskan bahwa pelayanan juga diberikan bersama anggota agar memprioritaskan penumpang khususnya perempuan Hamil, lansia, dan menggendong anak-anak kecil yang dibawa oleh ibunya serta memfasilitasi langsung keluar dari jalur khusus, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Selama dalam pemeriksaan tersebut, Kapolsubsektor Ipda A Hasibuan mengatakan kegiatan berjalan lancar dan tidak menemukan barang-barang terlarang. Untuk situasi masih tetap aman dan kondusif dan untuk rencana keberangkatan KM. Ciremai nantinya, Kamis (5//3/2020) jam 07.00 WIB tujuan surabaya,” tutupnya.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here