Beranda Mau Tau Dede Purnama Balon Kedes Ciasem Baru, muda dan Peduli Masyarakat

Dede Purnama Balon Kedes Ciasem Baru, muda dan Peduli Masyarakat

131
0
BERBAGI

Subang – Jabar, Warta Reformasi -Tidak kalah bergengsi dengan pemilihan kepala daerah, dewan, maupun presiden. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 pun jadi ajang kontestasi perpolitikan di wilayah yang lebih kecil (desa).

Menurut tokoh Masyarakat Desa Ciasem Batu,  H.  Muhammad Hamdani, ” Kang Dede dengan sapaan akrabnya Dede Purnama, Sosok bakal calon (Balon) kepala desa (Kades) Ciasem Baru ini, muda dan Peduli kepada masyarakat, pigur yang cocok memimpin Desa ini,” Katanya kepada awak media ini, belum lama ini.

Banyak diantara para calon kepala desa mulai bersilaturahmi kepada masyarakat sekitar, untuk mengenalkan diri dan berharap mendapatkan suara yang banyak. Berbeda dengan Dede Purnama yang biasa di panggil kang dede, bakal calon Kepala Desa (Kades) Ciasem Baru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, yang siap mendaftarkan diri sebagai calon kades atas dorongan masyarakatnya.

Didorongnya, kang dede purnama untuk menyalonkan sebagai kades, merupakan kepercayaan warga atas kemampuannya selama ini yang bisa mengayomi dan menyatukan warga Desa Ciasem Baru.

Salah satu warga dusun Margatani, Nali mengatakan, Kang Dede Purnama merupakan sosok yang bersahaja, berwibawa dan peduli akan masyarakat. “Selain sebagai bapak yang baik bagi anak-anaknya, Dede Purnama juga peduli terhadap lingkungan dan masyarakat,” katanya.

Begitupun menurut tokoh masyarakat, H. Muhammad Hamdani, sosok Dede sangatlah cocok untuk menjadi Kepala Desa Ciasem Baru. “Kang Dede seorang yang dermawan, santun, dan bertanggung jawab, beliau akan menjadi pemimpin yang adil nantinya, bisa memperjuangkan hak masyarakat,” Jelasnya.

Sementara itu, Dede mengapresiasi keinginan masyarakat untuk dirinya menjadi kades. Namun demikian ia mengaku sebenarnya masih belum siap untuk bisa memimpin masyarakat Desa Ciasem Baru. “Abdi mah sadar diri, Abdi sanes jalmi pinter sareng teu acan tiasa mimpin masyarakat. Tapi kudu kumaha lamun emang masyarakat hayangna abdi jadi kepala desa abdi siap maju jadi calon kepala desa Ciasem Baru niat illahitaala (Saya sadar diri, saya bukan orang yang pintar dan bisa mimpin masyarakat. Tapi kalau memang masyarakat menginginkan saya jadi kades, saya siap dengan sungguh-sungguh niat karena Allah Swt),” imbuhnya.**@(E. Nugraha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here