Beranda Mau Tau Perusahaan Beroperasi di Zona 3 diminta Salurkan CSR

Perusahaan Beroperasi di Zona 3 diminta Salurkan CSR

570
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pilihan (Dapil) 3 Kabupaten Muara Enim melakukan Reses atau Kunjungan Kerja (Kunker), Selasa (18/02). kembali menyambangi perusahaan yang beroperasi diwilayah zona 3, mempertanyakan Corporate Social Responsibility (CSR) Untuk Masyarakat.

Kunjungan kerja kali ini menyambangi PT Japfa Kelekar Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim yang bergerak dibidang peternakan yang tergolong perusahaan bonafid.

Kunker Dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono, S.H., didampingi para anggota Mukarto, S.H., Rani Kodim, S.H., Verra Erika, S.H., Izroni Elias, S.H., Samudera Kelana, S.H.

Kunker DPRD Dapil 3 ini, menegaskan agar perusahaan tetap berkomitmen untuk menggelontorkan bantuan sosial seperti CSR. ” Ya, bukan hanya CSR saja, perusahaan juga bisa memperbaiki jalan rusak, dan mempekerjakan tenaga lokal warga ring 1 untuk dikaryakan, ” Ujar Hadiono.

” Kita pun berharap perusahaan yang akan berinvestor ke wilayah zona 3 untuk jangan ragu lagi, dewan pada reses ini tentunya sekaligus menjamin terkait perizinan jika terkendala pelayanan,” ungkapnya.

Usai menyambangi PT Japfa Poultry Breeding Division Kelekar tersebut, para dewan juga menyambangi PT Malindo Feedmill Tbk Desa Suban Kecamatan Kelekar yang juga perusahaan tersebut bergerak dibidang unggas peternakan, juga berharap perusahaan dapat berontribusi dengan masyarakat melalui CSR dan bentuk sosial lainnya serta taat pada wajib pajak.

“Kemudian dilanjutkan kunker menuju Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang guna kunjungan kerja dalam berkordinasi dan silaturahmi ke PT. Sela Raya Belide yang bergerak dibidang Migas. “Ketika berada di PT Sela Raya Belide tersebut, Wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono, S.H., dan para dewan Dapil 3, tetap menegaskan agar perusahaan Migas yang beoperasi diwilayah zona 3 dan khususnya didesa Pedataran ini tetap memperhatikan lingkungan sekitar.

“Harapan nantinya kedepan jika Kabupaten Gelumbang resmi menjadi Daerah Otonomi Baru/DOB Gelumbang yang kini sudah masuk ke Mendagri Pusat tersebut, pastinya perusahaan Migas yang menjadi Ikon kebanggaan wilayah zona 3 tersebut, tidak lagi hanya menjadi penonton saja dalam memberikan kontribusi daerah,” Harapnya.

” Ya, Migas yang ada ditanah Belide ini, bagi hasilnya perlu juga dipertanyakan karena ini menyangkut hajat masyarakat banyak khususnya warga ring 1, Namun,l anjut para dewan, selama PT Sela Raya Belide beroperasi ini tetap diharapkan kontribusi dalam membangun daerah lokal dan memperhatikan dampak lingkungan maupun sisi sosial bagi masyarakat,” tukas para dewan.

Tampak hadir di Kunker para dewan dapil 3 didesa Pedataran tersebut, Camat Gelumbang Syarkowi, S.Sos, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Babinsa Koramil 404-01, Kades, dan para pihakĀ  manageman PT. Sela Raya Belida.**@(ApJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here