Beranda Mau Tau Wazanazi – Hairul dan Akmaludin Mustofa – Triono Balon Bupati/Wabup Mura Jalur...

Wazanazi – Hairul dan Akmaludin Mustofa – Triono Balon Bupati/Wabup Mura Jalur Independen

554
0
BERBAGI

Wazanazi – Hairul dan Akmaludin Mustofa – Triono Balon Bupati/Wabup Jalur Independen

Musi Rawas, Warta Reformasi – Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2020 diprediksi akan diikuti dua pasang bakal calon (Balon) jalur independen atau (perseorangan). Kedua pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tersebut yaiti Wazanazi – Hairul dan Akmaludin Mustofa – Triono. ” Sudah ada dua pasang yang memberikan mandat berpasangan ke KPU Musi Rawas dan kita teruskan ke KPU RI,” ujar Apandi Komisioner KPU Musi Rawas saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (12/2/20).

Lebih lanjut Apandi menjelaskan, Untuk jalur perorangan setiap pasangan harus menyerahkan berkas dukungan minimal 24.612 dukungan yang tersebar di delapan kecamatan dibuktikan dengan surat pernyataan tertulis.
” Sesuai PKPU, Jalur perorangan minimal 8.5 persen , kita masih berpatokan dengan DPT Pileg 289.544,” jelas Apandi.

Selanjutnya, Penyerahan syarat dukungan dibuka 19 hingga 23 Februari 2020, Dimana saat ini kedua pasangan tersebut sudah mendapat user dan pasword aplikasi Silon.
“Dua pasangan ini sudah mendapat aplikasi Silon, sudah diberikan dan mereka sudah konsultasi juga ke KPU, jadi dengan Silon ini mereka bisa menginput sendiri dukungannya,” papar Apandi.

Aoandi menambahkan, Adapun syarat untuk mendapat aplikasi Silon tersebut kandidat harus menyerahkan Mandat berpasangan ke KPU Mura untuk diteruskan ke KPU RI. ” Nanti kalau memenuhi syarat minimal dukungan kita lakukan Verfal dan calon yang tidak memenuhi syarat kita kembalikan,” ucap Apandi.

Verifikasi faktual tersebut nantinya akan dilakukan PPS salah satunya Verfal untuk cek dukungan Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yaitu dukungan ganda, TNI POLRI, dan PNS.**@(Al Jupri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here