Beranda Bangka Belitung Anggota DPD – MPR RI Ir. H Darmansyah Husein Sosialisasi 4 Pilar...

Anggota DPD – MPR RI Ir. H Darmansyah Husein Sosialisasi 4 Pilar di Pangkalpinang

265
0
BERBAGI

Pangkalpinang – Babel,  Warta Reformasi – Anggota MPR-RI serta juga anggota DPD-RI perwakilan dari Provinsi Bangka Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein melakukan sosialisasi 4 (empat) pilar bersama dengan masyarakat dan mahasiswa Bangka Belitung dengan tema “Pengawasan Generasi Muda Terhadap Pengetahuan dan Pemahaman Nilai-nilai Luhur 4 (empat) pilar” yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, di Hotel Jati Wisata kota Pangkalpinang, Minggu (9/2/2020).

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) sekarag sedang gencarnya mensosialisasikan 4 (empat) pilar yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat dan generasi muda Indonesia.

Dengan adanya sosialisasi ini, maka masyarakat dan generasi muda Indonesia lebih mendalam tentang pengetahuan dan pemahaman nilai-nilai luhur yang terkandung dalam pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Kalau sosialisasi ini tidak dilakukan, maka negara kita akan runtuh yang disebabkan oleh perubahan globalisasi.

 

Adapun peserta yang hadir dalam acara sosialisasi 4 (empat) pilar yaitu Camat Tamansari, mahasiswa IAIN SAS Babel, Mahasiswa STIE Pertiba, mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB), mahasiswa Poltekkes Bangka Belitung, guru, siswa SMKN 1 Pangkalpinang, siswa SMKN 1 Koba, siswa SMKN 1 sungaiselan, remaja masjid Muhajirin, Ketua RT dan Ketua RW kelurahan Batin Tikal, Karang taruna Batin Tikal,media online gemantara.com,gemantaratv.com,rekan rekan media dan kalangan masyarakat.

Untuk narasumber utama dalam acara tersebut yaitu Ir. H. Darmansyah Husein bersama dengan Dr. H. Iskandar M.Hum sebagai narasumber pendamping dan Ahmadi Sopian, S.Pd sebagai pengiat Sosial di masyarakat.

“Saya bersyukur menjadi salah satu anggota MPR-RI serta merangkap anggota DPD-RI, serta mendapatkan amanah dan mandat untuk mewakili Provinsi Bangka Belitung mensosialisasikan 4 (empar) pilar ini,”Kata Ir. H. Darmansyah Husein

“Tugas MPR-RI adalah selain melantik Presiden dan wakil presiden, MPR-RI juga mensosialisasikan dalam arti memberikan pengertian sesuai dengan komisi MPR-RI dan keinginan masyarakat kita tentang 4 (empat) pilar yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka tunggal Ika karena sekarang ini masyarakat kita mengalami perubahan globalisasi dan bagaimana Ideologi itu menjadi alat/pegangan kita untuk bekerja, apapun alatnya itu harus kita gunakan,” ujarnya.

Ir. H. Darmansyah Husein menjelaskan bahwa Pancasila, NKRI dan Bhineka tungga Ika tidak berubah, hanya UUD 45 yang telah mengalami perubahan dari 37 pasal menjadi 73 pasal. Kita jangan membandingkan negara kita dengan negara lain seperti negara eropa, kita harus bangga menjadi negara indonesia karena kita negara besar yang memiliki besar wilayah, juga besar penduduknya.

Semoga dengan adanya sosialisasi 4 (empat) pilar ini bisa membangun masyarakat dan generasi muda kita, juga menghindar jangan sampai negara kita runtuh oleh perubahan globalisasi sekarang ini.**@(R”77 & RAKHMAD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here