Beranda Mau Tau Wako Janjikan Umroh Gratis Bagi Juara MTQ Tingkat Provinsi

Wako Janjikan Umroh Gratis Bagi Juara MTQ Tingkat Provinsi

66
0
BERBAGI

LUBUKLINGGAU, Warta Reformasi – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Dandim 0406 MLM, Letkol (Inf) Aan Setiawan MLM, Kajari Lubuklinggau, Hj Zairidah SH, beserta jajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV Tingkat Kota Lubuklinggau 2020, di pelataran Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Sabtu (8/2/2020) malam.

Acara dimulai dengan penampilan lagu relegi dari Nasyid Gema Madani Lubuklinggau. Ada tujuh cabang yang diperlombakan dengan peserta kafilah dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

MTQ tahun ini mengusung tema melalui MTQ XV Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2020 kita tingkatkan pengamalan nilai-nilai Al-Quran menuju masyarakat Lubuklinggau Metropolis Madani.

Dalam sambutannya, Wako menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan masyarakat dalam acara pembukaan MTQ 2020.

MTQ ini sambung Wako sesuai dengan misi dan visi Kota Lubuklinggau membangun Lubuklinggau dengan SDM yang bernilai akhlak, beradap dan unggul.
“Saya berharap kegiatan MTQ bukan sekedar kegiatan rutin tahunan tetapi sebagai upaya peningkatan ahklak, menangkal radikalisme dan mewujudkan Lubuklinggau menjadi Kota Metropolis Madani,” pinta Wako.

Wako juga mengajak seluruh peserta mari jadikan momentum MTQ ini sebagai pondasi untuk meningkatkan dan mengamalkan isi yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran itu sendiri sekaligus berharap melalui ajang MTQ Tingkat Kota Lubuklinggau dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik yang akan berlaga di MTQ tingkat Provinsi Sumsel mendatang.
” Saya berjanji akan memberikan hadiah umroh gratis bagi juara MTQ Tingkat Provinsi Sumsel yang diadakan di Kota Prabumulih,” ucap Wako.

Ketua panitia pelaksana, Wiwin Eka Saputra mengatakan pemenang MTQ tingkat Kota Lubuklinggau nantinya akan dikirim untuk mengikuti ajang yang sama tingkat Provinsi Sumsel di Prabumulih.

Kegiatan ini sambung Wiwin diikuti kafilah dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau dengan kategori yang diperlombakan sebanyak tujuh cabang dan 39 tangkai.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim serta pemukulan DOL sebagai tanda resmi dimulainya pelaksanaan MTQ XV Kota Lubuklinggau Tahun 2020.**@(Al Jupri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here