Beranda Mau Tau Musrenbang Kecamatan Gelumbang dibanjiri Usulan Jalan Rusak

Musrenbang Kecamatan Gelumbang dibanjiri Usulan Jalan Rusak

337
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi – Pemerintah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, dibanjiri Usulan Jalan Rusak, berlangsung di kantor Kecamatan Gelumbang, Selasa (4/2/2020).

Camat Gelumbang Syarkowi,  S.Sos, dalam sambutannya mrngatakan,  Musrenbang yang kita laksanakan pada tahun 2020 ini anggaran untuk Musrenbang Kecamatan Gelumbang tahun ini lebih banyak pada pembangunan infranstruktur jalan dan pembanguan atau rehap sekolah dan untuk Puskesdes juga kita usulkan yang semua nya akan kita bawa ke Musrenbang Kabupaten Muara Enim.

Lanjutnya, usulan permintaan pembangunan lainnya untuk didesa-desa wilayah kecamatan Gelumbang yang sudah kita usulkan kiranya dapat menjadi pertimbangan instansi terkait,” ujar Camat Syarkowi.

Hadir dikegiatan Musrenbang Tersebut,Wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono, S.H., anggota DPRD H. Rani Kodim, S.H., Vera Erika, S.H., Samudera Kelana, Ponirah, serta hadir Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, S.H., S.Ik, Danramil 404-01 Kapten Arh. Mardin, dan unsur lainnya.

Kepala Bappeda Muara Enim Ramlan Suryadi, melalui staf Bappeda, menerangkan Musrenbang yang kita laksanakan ini sebagai bahan untuk pembangunan program Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim yang unggul berdaya saing.

” Kita harapkan hasil Musrenbang di kecamatan Gelumbang ini dapat di Implementasikan sesuai dengan Visi dan Misi Muara Enim untuk Rakyat,” ungkap Ramlan Suryadi melalui perwakilan staf Bappeda Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah, melalui Asisten Pemkab Muara Enim mengungkapkan, kegiatan Musrenbang  yang kita laksnakan ini dalam rangka untuk menciptakan pembabgunan yang merata sesuai dengan vis misi Muara Enin untuk rakyat serta diharapkan pembangunannya untuk tepat sasaran khususnya di Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono, S.H.,  mengatakan semua usulan di Musrenbang akan secepatnya di Paripurnakan di DPRD Muara Enim dan diharapkam kepada Camat dan Para Kades bagi usulan Musrenbang akan kita rekap ulang dan mana-mana yang menjadi prioritas terlebih dahulu.

Kaitan dengan usulan-usulan tersebut, kita harapkan semua dapat memenuhi aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Gelumbang, juga menyebut agar anggaran untuk Pemekaran Kabupaten Gelumbang untuk diprioritaskan juga,” Hardiono.

Verra Erika menyebutkan Normalisasi sungai untuk Kelurahan Gelumbang terus dan telah kita sampaikan dan kepada pihak PUPR agar mendengar aspirasi warga yang beberapa periode ini tidak tersentuh pembangunan,” tegas Verra.

Rani Kodim SH, juga menyatakan agar Musrenbang Kecamatan Gelumbang dapat menyentuh pembangunannya untuk masyarakat, dan usulan yang belum masuk di APBD akan kita perjuangkan di Anggaran Belanja Tambahan (ABT).

” Kami juga mengundang seluruh element masyarakat dan pihak instansi yang ada di zona 3 ini untuk bisa hadir dikantor Camat Gelumbang pada tanggal 7 Februari 2020 usai Sholat Jumat terkait informasi terakhir perkembangan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Gelumbang,” ungkap Rani selaku Ketua PPKG yang juga anggota DPRD zona 3 tersebut.**@(ApJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here