Beranda Mau Tau Pelantikan Pengurus Ranting PPM Tambang dan Kampa Berjalan Sukses

Pelantikan Pengurus Ranting PPM Tambang dan Kampa Berjalan Sukses

353
0
BERBAGI

Kampar – Riau, Warta Reformasi – Ratusan anggota PPM hadiri Pelantikan Kepengurusan Pemuda Panca Marga (PPM) ranting, sekaligus penyerahan SK dari Ketua DPC Kabupaten Kampar Aidil Amin, S.IP, M.IP, Kepada Ketua Ranting PPM Kecamatan Tambang dan Kampa yang di wakili ketua ranting Tambang Ismail,  berjalan sukses, Jumat (31/1/2020) Pukul 02.30 Wib.

Ketua DPC Pemuda Panca Marga Kabupaten Kampar, Aidil Amin, S.Ip, M.Ip, mengataka PPM merupakan Organisasi yang diakui, serta disahkan, dan di SK kan oleh Menhumham. Maka untuk itu Setiap Pemuda dan Pemudi yang tergabung dalam Organisasi tersebut merupakan keturunan dari Pejuang Pejuang daranya Peteran, TNI,” Katanya.

“Untuk itu saya yakin anggota PPM ini semua memiliki dara siap tempur, jagalah baju dan Atribut Loreng yang dipakai dan kembangkan PPM tersebut untuk membantu masyarakat, Pemerintahan Desa dalam bekerja serta bawahlah nama PPM itu dimasyarakat lebih baik, karena Anggota Pemuda Panca Marga ini adalah bagian dari TNI jaga nama baik PPM, berarti sudah menjaga nama TNI, mari kita sama sama pertahan kan NKRI ini,” Ucap Ketua DPC. PPM Kabupaten Kampar Aidil Amin, S.Ip, M.Ip.

Acara Pelantikan serta Penyerahan SK PPM Kec Tambang tersebut berlangsung dijalan Kubang raya KM.6 Simpang Bupati Kec Tamabng Kab Kampar, yang diiringi hiburan musik Orgen Tunggal Dr pukul 10.00 Wib pagi – Pukul 23.00 Wib malam.

Pada acara tersebut turut hadir Ketua DPC. PPM Kab Kampar, Aidil Amin, S.IP, M.IP, Ranting PPM Kec Bangkinang M. Jamil, Kec Tapung Khairudin Nst, Kec Tapung Hulu Sulaiman Manurung dan PPM Kec Gunung Sahilan, Anggota Dandim 0313/KPR, Dandramil Tambang Kapten Dan jajarannya. Kepala Desa Tarai Bangun Andra, Kepala Desa Kualu yang diwakili Sekdes, Camat Tambang diwakili Anggota Satpol PP Suib, Kapolsek Tambang yang diwakili Kanit Intel Wawan, Pemuda Panca Sila Kecamatan Tambang, dan Ormas Lainnya.

Sebagai Inspektur upaca diambil alih oleh Aidil Amin,S.IP, M.IP dan pemimpin Upacara Nasution, dengan pasukan satu Pleton Utuk PPM Kecamatan Tambang dan Kampa.

Penyerahan Bendera Pusaka PPM yang dibawa oleh Sekjend PPM Kec Tamabng Suwito Untuk diberikan kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan penyerahan Bendera tersebut dari Ketua DPC PPM Kabupaten Kampar dari Aidil Amin kepada Ketua PPM Kecamatan Tambang dan PPM Kampa yang dilantik yang diambil Ali Oleh ISMAIL, menandakan bahwa pengukuhan pengurus PPM dua Kec Tersebut sudah sah dengan Bukti SK PPM yang sudah diterima.

Ketua DPC PPM Kab Kampar Aidil Amin, S.Ip,. M.Ip,  pada kata sambutannya menyampaikan semoga PPM ini setiap Kecamatan di Kabupaten Kampar sudah terbentuk, dan saya tidak ingin setiap Anggota PPM terlibat dalam Narkoba, jika anggota PPM main main dengan Narkoba saya libas habis,” Ucapnya.

Disisi lain Kepala Desa Tarai Bangun Andra angkat bicara,, ” Toh ” saya selaku Kepala Desa Tarai Bangun mengucapkan Selamat atas Pelantikan Pemuda Panca Marga ( PPM ) Kec Tambang dan PPM Kec Kampa, semoga dengan adanya Organisasi PPM ini kami selaku pihak pemerintahan Desa bisa berkordinasi dengan PPM Utuk kemajuan pembangunan desa, jika ada pembentukan untuk anak Ranting PPM, maka untuk Anak Ranting PPM Desa Tarai Bangun saya pastikan acaranya lebih istimewa dari sekarang, sambil memberikan yel yel PPM, Siapa Kita,,,? PPM,. Siapa kita,,,? PPM,” ungkap Andra.

Menurut Kades Tarai Bangun Andra, organisasi PPM ini bukan organisasi mainan, tapai organisasi yang sudah menjiwai pemerintahan, maka jagalah PPM ini dengan baik saya selaku Kepala Desa Tarai Bangun siap selalu mendukung kegiatan dan program yang dilakukan oleh anggota PPM, sambil membantu dana sebanyak 500.000 ribu untuk biaya KAS PPM Kecamatan Tambang,” tutupnya. **@Umar/Eld

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here