Beranda Mau Tau Pemkot Palembang Bakal Bangun Air Mancur Menari di Kambang Iwak

Pemkot Palembang Bakal Bangun Air Mancur Menari di Kambang Iwak

105
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Pemerintah Kota (Pemkot Palembang) bakal memperbaiki sejumlah taman di Kota Palembang. Diantaranya, Taman Kambang Iwak (KI). Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, bahkan rencananya di Kambang Iwak (KI) bakal segera dibangun air mancur menari.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, KI merupakan icon dan satu-satunya taman terbesar di tengah kota. Karena itu, harus dipercantik dengan ditambah air mancur menari dilengkapi dengan pencahayaan,” kata Wawako, Belum lama ini.

“Ada beberapa taman yang kita tinjau, terakhir di taman KI. Kita lihat banyak yang harus diperbaiki, seperti sarana dan prasarana, fasilitas olahraga dan taman bermain anak-anak, toilet untuk kenyamanan masyarakat. Dan tahun ini Insya Allah akan dibangun air mancur menari ditambah lampu disko supaya lebih menarik,” kata Fitri.

Fitri menambahkan, untuk perbaikan keseluruhan Pemkot membutuhkan Rp. 3-6 miliar agar taman Kambang Iwak cantik.

“Tahun ini kita anggarkan, kita sudah periksa dibeberapa titik yang memang belum maksimal. Taman KI ini merupakan satu-satunya tempat masyarakat untuk rekreasi bersama keluarga,” katanya.

Fitri menambahkan, untuk penilaian Piala Adipura, semua jadi perhatian. Mulai dari taman, pasar, tempat umum dan lainnya menjadi titik penilaian.

“Saya kira seluruh kawasan menjadi titik penilaian. Alhamdulillah saya lihat masyarakat sudah banyak mendukung untuk menjaga kebersihan lingkungan. Itu artinya masyarakat sudah peduli akan lingkungan,” pungkasnya.**@(Riel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here