Beranda Banten Desa Cirumpak Kecamatan Kronjo Gelar MusrembangDes Tahun Anggaran 2020

Desa Cirumpak Kecamatan Kronjo Gelar MusrembangDes Tahun Anggaran 2020

272
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi- Pemerintah Desa Cirumpak Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, menggelar MusrenbangDes tahun 2020 berlangsung diKantor Desa Cirumpak, Senin (27/1/2020).

Camat kronjo H. Asmawi dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kehadiran semuanya semogga kita semua diberikan kesehatan jasmani dan rohani.

Pada kesempatan ini dalam rangka musrembangdes perencanaan pembangunan sesuai aturan yang melibatkan semua elemen masyarakat desa cirumpak.

Pertemuan kita hari ini sangat penting dengan bertatap muka bersama masyarakat desa cirumpak untuk membahas perencanaan kegiatan pembangunan desa cirumpak anggaran tahun 2020, Sekecil apapun data yang ada di masing masing RT agar segera melaporkan ke desa.

Dana desa itu bant dananya ada yang disebut bantuan dari provinsi, dari pusat, dari kabupaten, semua desa tidak kurang lebih anggaran desanya sebesar 2.5 M.
Dana desa kata dia yang mengalir ke Desa bukan untuk kepala desa akan tetapi buat masyarakat, dari masyarakat kembali ke masyarakat untuk pembangunan jalan jalan atau yang lainya Jadi masing masing RT harus mempunyai data untuk diajukan ke Desa.

Camat berharap masing-masing RT untuk mengajukan semua aspirasi apa yang ingin dibangun. Dalam rangka musrembangdes pada hari ini, pada kesempatan ini, untuk kepala desa untuk menunjuk 5 orang untuk mengawal kegiatan kegiatan desa yang sudah disepakati pada hari ini dan bisa di Prioritaskan langsung apa yang kita dulukan,”Pungkasnya.

Dalam rangka Musrembangdes didesa cirumpak di hadiri oleh. H.Asmawi camat kronjo. Danramil, kapolsek kronjo, kepala Puskesmas, Kepala KUA kec.kronjo. jajaran Stap kecamatan kronjo, BPD. Ketua karang taruna, masyarakat desa cirumpak, Pengurus PKK. Dan ormas pemuda panca sila PP.

Berikut Adalah 15 program unggulan bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli

1.Pembangunan unit sekolah baru dan tambahan ruang kelas serta Meningkatkan sumber data manusia pendidik.

2.Pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan serta pembiayaan kesehatan.

3.Peningkatan produktivitas pertanian berbasis intensifikasi dan teknologi modern pengolahan hasil pertanian.

4.Penyempurnaan progam-progam pelayanan publik berbasis E-GOVERMENT dalam kerangka persetujuan dan pemberantasan korupsi yang sistem matis.

5.Revitalisasi dan peningkatan aset daerah untuk pembangunan dan pengembangan infratukstur serta revitalisasi dan pembangunan pasar-pasar.

6.Gebrak pakumis plus (gerakan bersama rakyat di daerah padat kumuh dan miskin).

7.Gerbang mapan (pembangunan pembangunan masyarakat pantai) melalui pembangunan Tempat Pelelangan ikan (TPI), Pusat Pendaratan Ikan (PPI) dan pasar ikan hygienis.

8.Peningkatan akses wisata pesantren, madrasah dan mesjid / musholah.

9. Pengembangan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST), Bank Sampah, dan modernisasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

10. Pembangunan dan pengolaan air baku, jaringan serta pembangunan instalasi pengolahan air untuk peningkatan layanan air minum.

11. Optimalisasi pusat olahraga bojong nangka dan pengembangan fasilitas olahraga lainnya.

12. Penanggulan banjir, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan Ruang Terbuka Publik Ramah Anak (RTPRA).

13. Pembangunan perguruan tinggi / universitas tangerang raya melalui revitalisasi aset daerah.

14. Pembangunan dan intensifikasi sarana transportasi daerah serta antar antar moda (sistem angkut).

15. Pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) koperasi, industri kecil, dan industri menengah (IKM).**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here