Beranda Mau Tau Kelurahan Gelumbang Gelar Musrenbang Singgung Pembebasan Lahan Batu Bara

Kelurahan Gelumbang Gelar Musrenbang Singgung Pembebasan Lahan Batu Bara

152
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Gelumbang Kabupaten Muara Enim anggaran Tahun 2020 digelar dikantor Lurah,  Kamis (23/1/2020). Selain membahas usulan-usulan rencana pembangunan dari masyarakat maupun dari perangkat Kelurahan serta para tokoh masyarakat tersebut, juga disinggung terkait pembebasan lahan yang rencananya untuk akses jalan mobil batu bara.

Lurah Gelumbang Lisma Rahma Wani, mengatakan,Musrenbang kita laksanakan untuk menampung aspirasi warga yang nantinya akan kita usulkan ke Musrenbang kecamatan,dan diusulkan ke Kabupaten,” ujarnya.

Dikatakan, terkait soal pembebasan lahan dari tanah warga yang akan dibuat jalan akses mobil batu bara oleh PT Servo tersebut, pihaknya dan masyarakat Kelurahan Gelumbang yang mempunyai lahan belum menemui titik terang dengan pihak perusahaan,” Kata Lurah.

” Ya, kita sifatnya hanya menunggu dan apa yang menjadi permintaan masyarakat selama ini terkait pembebasan lahan,” ucap Lilis.

Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, S.Ik, melalui Kanit Binmas Polsek Ipda IS Harahap, hasil Musrenbang diharapkan dapat memberikan hasil sesuai harapan, dan kami dari pihak Kepolisian berharap tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi ketertiban masyarakat,” harapnya.

Hadir dikegiatan tersebut, Camat Gelumbang melalui perwakilan, Danramil Gelumbang melalui Serma Manulang, Bhabinkamtibmas, para tokoh agama, dan masyarakat, serta unsur masyarakat lainnya.**@(ApJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here