Beranda Banten Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Demi Pelihara Kamtibmas di Desa Binaan

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Demi Pelihara Kamtibmas di Desa Binaan

41
0
BERBAGI

Serang, Warta Reformasi – Polsek sektor Pabuaran Polres Serang Polda banten melalui Kanit Sabhara Iptu Antomari, Kanit Bimmas IPDA Deden Sahrul, Bripka Antonius, Bripka Iwan bersama Babinsa melaksanakan giat sambangi warga masyarakat Desa Tanjungsari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang, Kamis (16/1/2020).

Kegiatan sambang ke Desa Binaan Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa dalam memberikan pelayanan dan himbauan pesan kamtibmas kepada Masyarakat Desa, Selain itu Bhabinkamtibmas mengajak Masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan supaya gangguan kamtibmas selalu kondusif, di samping itu juga menghimbau apabila ada permasalahan sosial ataupun yang lain agar selalu menghubungi Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Pabuaran AKP YUDHA HERMAWAN, S.H.M.M mengatakan, Kegiatan sambangi desa dibawah binaan yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Iptu Antomari, Kanit Bimmas IPDA Deden Sahrul, Bripka Antonius, Bripka Iwan adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi dengan babinsa bersama-sama melakukan kegitan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pabuaran,” kata Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan sambang desa warga masyarakat Desa Tanjungsari Kec.Pabuaran kususnya dapat terpelihara situasi kamtibmas sehingga tidak ada ambang gangguan di wilayah kecamatan pabuaran,” ujar Kapolsek.

Dalam melakukan patroli sambang desa Kanit sabhara berdialog dengan warga masyarakat, untuk mendekatkan tali kekeluargaan dan di harapkan adanya peningkatan dari warga masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing masing.

Kegiatan tersebut merupakan kesempatan baik untuk dapat berdialog sehingga kita dapat menggali informasi terkait dengan kamtibmas.

Kanit Sabhara Iptu Antomari, Kanit Bimmas IPDA Deden Sahrul, Bripka Antonius, Bripka Iwan bersama sama “Memberikan himbauan dan bimbingan kepada Warga Desa agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau petugas Polisi yang berada di polsek sektor Pabuara, apabila ada oknum – oknum yang melakukan pungutan liar apapun diluar ketentuan yang berlaku, dan agar tidak melakukan penyuapan dalam pengurusan surat surat kepada pihak aparatur pemerintahan,” kata kanit Sabhara Iptu Antomari

Personil yang melaksanakan Patroli Sambang Desa dan Patroli Dialogis serta melaksanakan SOSIALISASI SABER PUNGLI di SMA BINA MAHMUD. Di Desa Tanjungsari Kec.Pabuaran yaitu 1. Kanit Sabhara Iptu Antomari, Kanit Bimmas IPDA Deden Sahrul, Bripka Antonius, Bripka Iwan.**@(Inan/Ozi /WH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here