Beranda Mau Tau Bukit Asam Tutup Tahun 2019, Gelar Syukuran Atas Toreh Berbagai Prestasi

Bukit Asam Tutup Tahun 2019, Gelar Syukuran Atas Toreh Berbagai Prestasi

227
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi – PT. Bukit Asam, Tbk menutup aktivitas tahun 2019, dengan menggelar malam tahun baru 2020 yang mengusung tema “Melangkah Maju PTBA Unggul, di GOR Bukit Asam Tanjung Enim, Rabu (31/12/2019).

CEO Bukit Asam, Arviyan Arifin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Direktur Keuangan, Mega Satria mengungkapkan rasa syukurnya bahwa sepanjang tahun 2019, berbagai inovasi dan strategi juga telah banyak diterapkan di PT Bukit Asam Tbk, “paparnya.

Tentunya berbagai strategi dan penerapan yang dilakukan, PTBA mampu memberikan pencapaian kinerja yang sangat baik, yaitu untuk produksi batu bara sebesar 29,09 juta ton atau meningkat 10% dari tahun 2018. Untuk angkutan batu bara sebesar 24,20 juta ton atau naik 7% dari tahun 2018.

Sementara itu, untuk penjualan batu bara tahun 2019 ini sebesar 27,73 juta ton atau mengalami peningkatan sebesar 12% dari tahun 2018.
Arviyan mengatakan, sepanjang tahun 2019, Bukit Asam telah menerima penghargaan sebanyak 33 buah dari berbagai lembaga dalam dan luar negeri.

Penghargaan tersebut di antaranya Best Overall BUMN kategori Big Corporate, Transformasi Organisasi Terbaik, dan Penghargaan Subroto 2019 kategori Perusahaan dengan Kontribusi PNBP Terbesar BUMN, Perusahaan Dengan Kepatuhan Pembayaran PNBP Terbaik BUMN dan kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara dari Kementerian ESDM.

Selain itu PTBA juga memperoleh Asia’s Most Trusted Companies dari International Brand Consulting Corporation USA dan International Sales and Marketing dari BUMN Track. Raihan ini mencerminkan kinerja PTBA yang terus menerus meningkat.

“Tentu saja, berbagai kemajuan, pencapaian, serta penghargaan yang kita raih di sepanjang tahun ini tak lepas dari peran serta seluruh karyawan Bukit Asam, para Stakeholder, Pemerintah Pusat dan Daerah, serta seluruh masyarakat,” kata Arviyan.

“Untuk itulah, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Pemerintah Kabupaten Lahat serta seluruh masyarakat ring I perusahaan atas dukungan yang diberikan, sehingga pada tahun 2019 kita mendapatkan hasil yang luar biasa ini,” Sambutnya lagi.

Dikatakanya pula, pada penghujung tahun ini, MIND ID yang merupakan induk Holding Industri Pertambangan telah melakukan RUPS di Kementerian BUMN. Hasil dari RUPS tersebut mengangkat Suryo Eko Hadianto yang sebelumnya sebagai Direktur Operasi dan Produksi Bukit Asam menjadi Direktur Transformasi Bisnis MIND ID. Dengan adanya penunjukan ini pula, Suryo Eko Hadianto akan berpindah dari Bukit Asam ke MIND ID.

“Atas nama perusahaan dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Suryo Eko Hadianto atas penunjukkan untuk menjadi Direktur Transformasi Bisnis di MIND ID. Semoga melalui amanah baru ini, Holding Industri Pertambangan dapat semakin maju dan terus berkembang. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan segala upaya yang telah Pak Suryo Eko berikan untuk perkembangan Bukit Asam yang kita cintai ini,” kata mantan Direktur Utama Bank Muamalat ini.

Sementara itu Direktur Transformasi Bisnis MIND ID, Suryo Eko Hadianto yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih untuk dukungan yang diberikan dan menghimbau agar tetap menjalankan program Tanjung Enim Kota Wisata sebagai bentuk balas budi kepada Tanjung Enim yang sudah membesarkan PT Bukit Asam Tbk. Salah satu bentuk ucapan terima kasih, PTBA memberikan bantuan berupa dump truck dan motor pengangkut sampah untuk pemerintah daerah Muara Enim senilai Rp 1,2 Miliar.

Acara malam tutup tahun ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Kabupaten Muara Enim, Lahat, Direksi dan pegawai Bukit Asam dan anak perusahaan, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, forum RW/RT Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Enim Bersih (TEB) serta segenap forum dari masyarakat ring 1 Perusahaan.

Malam tutup tahun 2019 ini tidak hanya digelar di Bukit Asam Unit Tanjung Enim saja, namun juga diadakan di Unit Pelabuhan Tarahan dan Unit Dermaga Kertapati. Di Unit Tanjung Enim sendiri, Bukit Asam mengundang penceramah kondang asal Palembang, Ustadz Solihin Hasibuan. Selain siraman Rahani Bukit Asam juga menghadirkan Grup Band papan atas tanah air, Krispatih dan kelompok musik dangdut kontemporer, Jakarta Dangdut Revolution.

Usai acara malam tutup tahun, keesokan harinya, atau tepatnya tanggal 1 Januari 2020, di GSG-PTBA baru, Bukit Asam lewat program CSR nya menggelar pembagian sembako kepada masyarat ring satu Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Kecamatan Merapi Timur dan Barat Kabupaten Lahat. Selain masyarakat, sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan juga diberikan bantuan sembako tersebut.

Sedikitnya 8.400 paket senilai Rp 165.000,- setiap paketnya dibagikan secara cuma-cuma. Hadir dalam acara pemberian sembako tersebut, Direktur Keuangan Bukit Asam Mega Satria, GM UPTE Suhedi, pejabat jenjang 1,2 dan 3 Bukit Asam serta sejumlah pejabat pemerintah setempat.**@(ApJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here