Beranda Banten PKG PAUD Cinangka Realisasikan Delapan Progam Kerja 2019

PKG PAUD Cinangka Realisasikan Delapan Progam Kerja 2019

210
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Sebanyak 43 Lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) yang tergabung pada Pusat Kegiatan Gugus (PKG) di kecamatan Cinangka Kabupaten Serang provinsi Banten merealisasikan 8 (Delapan) item program kerja PKG. Hal itu disampaikan Penilik / Pembina PAUD Cinangka, Turi Supriadi, S.Pd saat menerima berkas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) PKG tahunan seluruh PAUD di Aula PGRI Cinangka, Kamis (26/12/2019).

PAUD se-kecematan Cinangka mmnyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPJ)  selama satu tahun, dan merealisasikan 8 item program kerjanya PKG, ini sengaja dilakukan guna menunjukan bahwa program kegiatan semua PAUD Cinangka sangat transparan.

Pada kesempatan itu tampak hadir Ketua Himpaudi Kecamatan Cinangka Rofiah, S.Pd, Penilik /Pembina PAUD Cinangka Turi Supriadi, S.Pd, ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Cinangka Siti Rohmah, S.Pd, Penilik Siti Alfiah Mufadhillah, S.Pd, dan 40 ketua PAUD Se-kecamatan Cinangka.

Menurut Penilik PAUD Cinangka Turi Supriadi, pada penyerahan LPJ tahunan kali ini sengaja dilakukan serentak 43 PAUD, kita minta pada hari ini semua menyerahkan laporan LPJ tahunannya, namun yang bisa hadir 40 ketua PAUD,”terangnya.

“Turi Supriadi, menyampaikan beberapa item program kerja PKG PAUD selama tahun 2019 ini ada 15 program kerja yang harus di laksankan, namun mengingat terkendala dana hanya 8 (Delapan) item yang bisa terealisasi, “Alhadulillah sudah mencapai 8 program yaitu : Lomba kertifitas anak, Lomba kertifitas guru-guru PAUD, Memeriahkan HUT Repoblik Indonesia, Meperingati PHBI satu muharam, Sosialisai Dapodik semsester 1, Sosialisai pengisian raport, Persiapan awal tahun ajaran baru, dan baksos di bulan rahmadan,” papar Turi.

Tambah Turi, Delapan item realisasi program kegiatan PKG terealisasi berkat kerjasama antara guru dan pembina dan Tujuh item lagi belum terlaksana yaitu, pengajian bulanan, study tour, pelatihan peningkatan mutu pendidikan, Halal bihalal, pesantren kilat ramadhan, tartib ramadhan, dan petingatan maulid nabi muhammad SAW, ” katanya.

Lanjut, Turi Supriadi semoga kedepannya yang 7 program yang belum di laksanakan semoga tahun 2020 bisa terlalisai semua, semoga PAUD di kecematan Cinangka semakin maju dan unggul dan bisa mrncerdaskan anak-anak bangsa, “harapnya.

Pada Kesempatan tersebut Ketua himpunan pendidikan anak usia dini (Himpaudi) Cinangka Rofiah, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang sudah dilakukan PAUD tersebut selain memberi motivasi ke anak-anak juga bisa menanamkan rasa tanggungjawab, bagi guru yang memberikan contoh dan Suritauladan yang baik kepada anak maupun masayarakat agar pendidikan anak usia dini di kecematan Cinangka semakin maju dan berkwalitas,”ujarnya.**@Sanwani/inan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here