Beranda Mau Tau Sebanyak 15 Pokjar PKBM Kesuma Bangsa Sukses Selenggarakan Semester Ganjil

Sebanyak 15 Pokjar PKBM Kesuma Bangsa Sukses Selenggarakan Semester Ganjil

425
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kesuma Bangsa yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sebanyak 15 (Lima Belas) kelompok belajar (Pokjar) telah selesai menyelenggarakan ulangan semester ganjil. Hal itu di sampaikan oleh pembina PKBM Kesuma Bangsa,  Ali Azmi, Ama.Pd, di ruang kerjanya, Senin (23/12/2019.

 

Menurut pembina PKBM Kesuma Bangsa Ali Azmi, untuk keseluruhan jumlah siswa yang ikut semester ganjil tahun ini berjumlah 2200 Siswa – siswi yang terdiri dari 15 desa dan 15 Pokjar yang tersebar di 5 kecamatan di kabupaten PALI, ” kata Ali.

PKBM Kesuma Bangsa tahun ajaran 2019/2020 ini memiliki 15 Pokjar dengan 2200 peserta didik, yaitu Pokjar desa prabumenang berjumlah 140 siswa, Desa gunung menang 292 siswa, Sungai Langan 290 siswa, Suka Damai 126 siswa, Tais 180 siswa, Sungai Baung 220 siswa, Desa Semangus 210 siswa, Desa Benakat 140 siswa, Talang Padang130 siswa, Simpang Solar 60 siswa, dan 4 pokjar yang meliputi 4 Desa lainya,”papar Ali.

Ali Azmi mengucapkan Alhamdulillah, pelaksanaan semester Gsnjil ini berlangsung dengan tertib dan sukses, dan semua peserta kelihatan berpakaian rapi, karena saya lihat seluruh siswa dan siswi menggunakan seragam hitam putih dan sesuai dengan harapan, “ucapnya.

Sedangkan untuk jumlah peserta yang hadir sangat memuaskan berdasarkan laporan ketua Pokjar masing – masing, misalnya di Pokjar Desa Tempirai jumlah peserta 256 terdiri dari kejar paket A, B dan paket C, ini cukup antusias dan selaku Ketua PKBM patut kami sampaikan apresiasi yang tinggi, “ungkapnya.

 

PKBM Kesuma Bangsa, selain menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM) sebagaimana PKBM pada umunya, juga mengadakan usaha pertanian misalnya: Tanam jagung serta tanaman sayuran bagi peserta didik dan ini sudah terealisasi di Desa Talang Padang Kecamatan Talang Ubi, siswa di sana membentuk kelompok untuk bikin usaha meskipun saat ini sumber dana hasil dari kumpulan siswa – siswi dan hasil usahanya untuk merekah sendiri,” jelas Ali Azmi.

 

Ali Azmi, berharap untuk tahun 2020 semoga ada pihak ke tiga dapat membantu PKBM Kesuma Bangsa terdiri 15 Pokjar yang tersebar di 5 kecamatan di kabupaten PALI, kedepan dapat membuka usaha dibidang pertanian, perikanan atau usaha lain, yang bertujuan untuk memotivasi minat belajar siswa. PKBM Kesuma Bangsa sebagai wujud nyatanya bantu pemerintah penuntasan buta aksara di Kabupaten PALI. Kami sampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah dan semua stake holder, sehingga nantinya masyarakat bisa miliki Ijazah dan jumlah buta aksara di bumi Serepat Serasan dapat di minimalisir, “tutupnya.**@yupantri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here