Beranda Mau Tau Kapolres Pelabuan Tanjung Priuk Cek Kesiapan Personel Pengamanan Pam Natal Operasi Lilin...

Kapolres Pelabuan Tanjung Priuk Cek Kesiapan Personel Pengamanan Pam Natal Operasi Lilin Jaya 2019

48
0
BERBAGI

Jakarta Utara, Warta Reformasi – Kesiapan aparat keamanan khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menghadapi agenda tahunan ini, sudah jauh hari dilakukan. Kali ini, Piket Propam Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan pengecekan kesiapan personel yang terlibat Pam Natal Operasi Lilin Jaya 2019 sebagai langkah antisipasi terhadap segala kemungkinan yang bakal terjadi terkait aktivitas masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru 2020 di pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (25/12/2019).

Untuk memantau kesiapan personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan jajaran yang melaksanakan Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang berjumlah 88 (delapan puluh delapan) personil disiagakan di Pos XI dengan pimpinan Iptu Suharno, Pos 8 dengan Pimpinan AKP Edi Tarmedi. Pos I pimpinan AKP Mulyadi, LPG pimpinan Iptu Haryanto, dan Indonesia Power dengan pimpinan Ipda Ipdera dengan personil lengkap di masing-masing pos beserta pengecekan Posyan Pelni pimpinan Iptu Sugiya dan Posko pimpinan AKP Suparno. Semua personil lengkap disiagakan di masing-masing pos pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin Jaya 2019 Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., menjelaskan bahwa kesiapan personil menjadi penting agar segera terdeteksi segala kekurangan baik menyangkut kondisi personel, sarana dan prasarana seperti kendaraan operasional sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Kapolres Tanjung Priok menerangkan bahwa ada tiga hal yang perlu diantisipasi yakni rawan kemacetan, rawan kecelakaan dan rawan kejahatan menjadi unsur penting prioritas kita untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dalam beraktivitas, termasuk ketika merayakan serangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. menekankan agar seluruh petugas Pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 meningkatkan pengawasan Pos pengamanan (Pospam) guna antisipasi kelompok teror maupun gangguan kamtibmas lainnya yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi,” tegasnya. **@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here