Beranda Banten Sat Binmas Polresta Tangerang Berikan Binluh Kepada Siswa PAUD Anggrek

Sat Binmas Polresta Tangerang Berikan Binluh Kepada Siswa PAUD Anggrek

120
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Giat Sambang Binluh Upaya Polri untuk lebih dekat dengan sekolah adalah dengan Binluh. Sat Binmas Polresta Tangerang memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) kepada siswa Pendidikan Anak Usaha Dini (PAUD) Anggrek 1 Kp. Tapos Desa Tapos Kecamatan Tiga Raksa, Jumat (8/11).

Kasat Binmas Polresta Tangerang Ipda Kusmanto, pembinaan dan penyuluhan banyak manfaat yang bisa diambil salah satunya adalah memberikan motivasi kepada ibu ibu wali murid PAUD Anggrek 1 kp. Tapos Desa Tapos kecamatan tigaraksa. untuk giat belajar dan mengetahui tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

Kasat Binmas Polresta Tangerang Ipda Kusmanto di dampingi oleh Binmas Desa Tapos, Aiptu Dipo Subagyo melaksanakan, pembinaaan dan penyuluhan terhadap siswa siswi paud,  Jumat (8/11/ 2019).

Menurut Ipda Kusmanto, Adapun materi binluh yang diberikan di PAUD Anggrek 1 kp Tapos desa Tapos yaitu mengatasi anak yang super aktif dan cenderung Selain memberikan binluh kepada murid PAUD, Ipda Kusmanto dan Aiptu Dipo subagyo juga memberikan binluh kepada para orang tua yang mengantarkan putra putri ke PAUD,”Paparnya.

Sat Binmas Polresta Tangerang, menghimbau kepada orang tua murid, agar benar-benar menjauhkan diri dari narkoba dan juga harus tahu perundang – undangan tentang kekerasan dalam rumah tangga yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah melalui desanya masing masing,”Harapnya.

“Dengan adanya penyuluhan tentang KDRT, dapat menciptakan kondisi kamtibmas yang baik dilingkungan masing-masing”, ucap Ipda Kusmanto

“Ipda Kusmanto juga menghimbau, saat ini musim kemarau, agar waspada bahaya dehidrasi dan juga musim panas waspada kebakaran. Kepada ibu-ibu ketika mengantar anak sekolah dengan mengendarai sepeda motor maupun pejalan kaki. agar menjaga keselamatan dan menggunakan helm, sebagai kelengkapan selain surat kendaraan,” Ungkapnya.

“Orang tua selalu mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan HP Android, termasuk juga para orang tua lebih memperhatikan anaknya daripada selalu menggunakan HP Android. “Selama giat sanbang binluh tersebut berlangsung aman tertip dan kondusif,”Terang Ipda Kusmanto.

Setelah memberikan binluh, Ipda Kusmanto dan Aiptu Dipo subagyo selanjutnya menghibur anak anak beserta para orang tua.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here