Beranda Banten SDN Sukamanah Tanamkan Pembiasaan Aktivitas Religi kepada Siswa

SDN Sukamanah Tanamkan Pembiasaan Aktivitas Religi kepada Siswa

168
0
BERBAGI

Serang,  Warta Reformasi – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamanah, setiap hari Selasa dan Jumat pagi mengerjakan Shalat Dhuha bersama sebelum Jam belajar dimulai di halaman sekolah, tanamkan pembiasaan aktivitas religi kepada Siswa, Selasa (21/10).

Acara tersebut bukan hanya untuk siswa namun untuk semua guru dan karyawan-karyawannya, “tujuannya acara tersebut selain agar mendapat pintu ilham dalam belajar, juga untuk merajut kebersamaan dalam dalam lingkungan sekolah sehari-sehari,” Ujar Kepala SDN Sukamanah, Yuyum Rohayati,  S.Pd.

Yuyum Rihayati, S.Pd mengatakan, Sebagai umat islam memiliki sipat terpuji dan berahlakulkarimah dalam kehidupan sehari-hari itu yang di harapkan sebgai muslim yang sejati hal itu yang di terapkan SDN Sukamanah kecamatan Padarincang Kabupaten Serang ini, ” Katanya.

Disebutkan Kepala SDN Sukamanah, Yuyum Rohayati, S.Pd  didampingi MUHAJIRIN Muhajirin,S.Pdi selaku guru agama sekaligus pemimpin shalat Dhuha tersebut, di ikuti oleh suswanya dari kelas IV, V,  dan VI,”Jelasnya.

“Yuyum menyampaikan ke pewarta, rutinitas ini sebagai bentuk kepedulian kesiswa-siswi agar terbiasa menjakanjan sunnah Rosullah SAW dan rukun islam. Dikemudian hari ketika siswa beranjak dewasa dan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi pribadi yang sholeh bebakti kepada orang tua, Nus, Bangsa, dan agama,”Paparnya.

Muhajirin selaku Guru agama yang memimpin kegiatan shalat tersebut dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat  dalm sepekan, dan untuk hari Minggu dan malam Rabu di adakan pelatihan silat keserangan,”Kata Muhajirin**@Inan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here