Beranda Mau Tau Acara Kominfo PALI Sepi, Diduga Minimnya Sosialisasi

Acara Kominfo PALI Sepi, Diduga Minimnya Sosialisasi

80
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi- Kegiatan Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah yang digelar, Senin (14/10) di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo yang seharusnya diikuti seluruh OPD, Camat dan perangkat desa rupanya tidak seperti yang diharapkan dan kegiatan tersebut terlihat sepi, diduga minimnya sosialisasi.

Setelah Bupati PALI yang diwakili Asisten II, Husman Gumanti mengabsen satu per satu undangan, diketahui ada 10 OPD yang tidak hadir pada kegiatan tersebut, padahal menurut Asisten II kegiatan itu sangat penting dalam penyampaian data dan informasi terkait pembangunan daerah.

Tentu sepinya kegiatan tersebut dipertanyakan sejumlah elemen masyarakat, termasuk awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Menurut Harmoko, salah satu awak media yang juga menjabat sekretaris PWI PALI bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selama ini tidak pernah melibatkan media dalam menyampaikan informasi-informasi yang seharusnya disebarkan.

“Sepinya kegiatan itu diduga Kominfo kurang sosialisasi, terlebih setiap ada kegiatan yang saya tahu tidak pernah libatkan media,” ungkap Harmoko.

Padahal ditegaskan Harmoko, bahwa Kominfo dan media massa saling terkait untuk berbagi informasi.

“Kedepan kami berharap, Kominfo bisa jalin komunikasi dengan seluruh awak media agar informasi terutama tentang kemajuan pembangunan pemerintah kabupaten PALI bisa menyebar sampai ke pelosok desa,” harap Harmoko.

Sementara itu, Asrohi Kepala Diskominfo PALI menyangkal kalau pihaknya kurang sosialisasi, sebab undangan acara tersebut sudah disebar ke seluruh instalasi terkait. Untuk merangkul media massa, pihaknya berjanji bakal segera merancang mekanismenya.

“Kita bakal rancang, bentuk kerja sama dengan media massa,” katanya.**@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here