Beranda Banten ABDSI dan TKSK Edukasi Masyarakat Penerima Program BPNT

ABDSI dan TKSK Edukasi Masyarakat Penerima Program BPNT

42
0
BERBAGI

Kabupaten serang, Warta Reformasi- Salah satu bentuk Komitmen dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi ekonomi lokal, Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) Korwil Banten bersama Tenaga Kesejahteraan Kecamatan (TKSK) Bojonegara Kabupaten Serang dan OJK Regional 1 DKI Jakarta Banten adakan kegiatan LITERASI DAN EDUKASI KEUANGAN bagi keluarga penerima manfaat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) E-Waroeng yang dilaksanakan, Jum’at (13/9/ 2019) bertempat di Aula Kantor Desa Mangkunegara Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang.

Hadir pada kesempatan tersebut dari perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Banten, ABDSI Korwil Banten, TKSK Bojonegara, Dinas Sosial Kabupaten Serang, Camat Bojonegara, dan Kepala Desa Mangkunegara. Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 115 orang yang terdiri dari keluarga penerima manfaat BPNT serta pengelola dan anggota KUBE E-Waroeng setempat.

Kegiatan yang diadakan rutin oleh ABDSI Banten dengan kelompok sasaran yang berbeda ini, dibuka dengan prakata dari TKSK disusul dengan sambutan-sambutan, setelah itu dilanjutkan dengan presentasi materi tentang mengenal lembaga-lembaga keuangan, manajemen pengelolaan keuangan serta pengunaan dan manfaat uang elektronik (e-money) dari OJK dan Bank Indonesia.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanyajawab. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta yang hadir agar program BPNT yang diterimanya tidak disalahgunakan dan benar-benar sesuai dengan peruntukannya serta mengelola keuangan dengan bijak.

Ketua tenaga kesejahteraan sosial (TKSK) kecematan Bojonegara Misnan, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini pertama kali dan agar menjadi hal yang sangat penting bagi tenaga kesejatran sosial kecematan( TKSK ) pasalnya karena hal ini menyangkut bagaimana program BPNT tersebut berjalan dengan baik dan lancar karena ini bagian adalah prestasi buat kami. Pada kesempatan,”Paparnya.

Hal yang sama di sampaikan Sekretaris Umum ABDSI Korwil Banten Iim Imatullah dalam sambutannya, menjelaskan tentang peran dan strategis dalam menangani ABDSI dalam hal edukasi, advokasi dan fasilitasi serta sinergi multi stake holder,”Jelasnya.

Selain itu juga bahwa program BPNT yang telah digulirkan oleh pemerintah haruslah disambut dengan baik dan sudah sepatutnya kita kawal secara bersama-sama agar proses dan pelaksanaannya sesuai dengan tujuan yang di harapkan masyarakat,” jelas Iim.**@Sainan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here